Hari / Tanggal :

Si Imut Afika Maen Jadi Bintang Film Layar Lebar

Nama bintang cilik Afiqah mulai ramai diperbincangkan sejak dia membintangi sebuah iklan biskuit. Wajahnya yang lucu serta suaranya yang menggemaskan, membuat bocah bernama lengkap Amanina Afiqah Ibrahim itu cepat menyita perhatian.

Afiqah yang berusia enam tahun kini dilirik untuk membintangi layar lebar berjudul 'Perahu Kertas' yang disutradarai Hanung Bramantyo. Dia telah menyelesaikan proses syuting di Bali beberapa waktu lalu.

"Afiqah jadi Kugy waktu kecil, ini pengalaman pertama Afiqah syuting film," kata paman Afiqah, Idwan pada VIVAnews.

Di usianya yang masih bocah, Afiqah sudah membintangi enam iklan. Menurut sang paman, bocah yang bersekolah kelas TK B itu sebenarnya belum terlalu paham istilah syuting.

"Waktu ditanya kemarin di Bali ngapain, dia jawabnya main air sama lari-lari," kata Idwan.

Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari (Dee) itu, Afiqah beradegan melarungkan perahu kertas. Menurut Zaskia Mecca, sebagai casting director 'Perahu Kertas', awalnya dia 'menemukan' Afiqah lewat jejaring sosial Twitter.

"Dia lucu dan punya potensi untuk jadi bintang," kata Zaskia.

Proses pengambilan gambar yang seharusnya satu hari juga bertambah menjadi dua hari. "Ternyata dia takut sama ombak, jadi besoknya harus diulang lagi adegan itu," ujar istri Hanung Bramantyo itu.
Ang orihinal na artikulo o pinagkunan makikita dito