Hari / Tanggal :

Fitur Fitur baru Facebook Yang Lagi Baru

setelah berhasil "memaksa" semua panggunanya untuk menggunakan timeline pada halaman profilnya, facebook tak berhenti untuk terus memperbaharui dan menambah fitur-fiturnya. meskipun banyak yang menentang timeline karena alasan privacy dan tidak adanya pengaturan untuk mengembalikan ke mode profil sebelumnya facebook masih terus berbenah demi kenyamanan penggunanya. beberapa fitur yang telah lama populer diantaranya adalah video chating yang bekerja sama dengan skype dan alamat email dengan domain @facebook.com.

pada tahun 2012 ini masih ada lagi fitur menarik yang bisa kita nikmati, diantaranya adalah :

facebook messenger
ini adalah aplikasi terpisah dari facebook untuk chating dengan teman-teman facebook yang online, mirip dengan yahoo messenger. setiap chat yang masuk akan membuka windows tersendiri sama dengan ym dan setiap ada pembaruan di facebook akan muncul pop up di kanan bawah monitor kita. aplikasi ini bisa didownload dari link yang ada di box facebook chat ketika kita membuka facebook. dengan aplikasi ini kita bisa online dan chat tanpa harus membuka facebook lewat browser.



foto fullscreen
setelah mengganti tampilan foto dengan mode cinema, belum lama ini facebook menambahkan fitur baru untuk melihat foto secara full screen sehingga foto terlihat lebih besar dan jelas. untuk mengaktifkan mode fullscreen, klik tanda panah di bagian kanan atas foto ketika ditampilkan pada mode cinema.

teman dekat
kita bisa menambahkan predikat teman dekat pada teman kita di facebook. dengan predikat teman dekat ini setiap aktifitas yang dilakukan teman kita baik update status ataupun berkomentar akan dimunculkan tanda notifikasi di facebook kita. fitur ini sangat bagus untuk memantau aktifitas pasangan/pacar atau gebetan .. hehe .. ati-ati loe yang punya niat selingkuh lewat facebook, ketahuan baru tau rasa. untuk menambahkan "teman dekat", buka halaman teman yang ingin kita tandai klik pada tombol "teman" lalu tambahkan ke daftar teman dekat, biasanya akan muncul juga pada kolom "saran untuk daftar" yang muncul teman-teman fb dan dibawahnya ada bintang dengan tulisan "tambahkan teman dekat"

selain fitur baru tersebut dikabarkan facebook akan menambahkan fitur mesin pencari atau search engine sendiri, seperti google. mesin pencari facebook ini nantinya akan memudahkan untuk mencari dan mengatur konten seperti artikel, status update, video dan informasi lainnya pada sesama anggota facebook atau bahkan yang lainnya. yang masih saya tunggu adalah kemampuan facebook untuk melakukan perubahan / edit pada status atau koment yang kita lakukan tanpa harus menghapus, untuk yang satu ini G+ telah lebih dulu menyematkannya. kita tunggu saja kabar selanjutnya.

happy life ... !
Ang orihinal na artikulo o pinagkunan makikita dito