Hari / Tanggal :

Monumen Rumah Terbalik

monumen rumah terbalik
Sebuah bangunan unik da­lam posisi terbalik men­jadi perhatian warga yang melintas di Vancouver. Bangunan ini sebagaimana dilansir NYTimes baru-baru ini disebut Device to Root Out Evil.Monumen ini terletak di Vancouver – British Columbia,  Kanada yang dibangun sejak ta­hun 1997. Adalah Dennis Op­penheim yang merancang monumen itu.
Bangunan Device to Root Out Evil terletak di lapangan hijau. Me­na­ra bangunan itu tertancap di tanah. Sekilas gedung itu mi­rip dengan menara gereja. Ber­topang pada satu tiang, Den­nis membangun monumen itu dengan menambah­kan dinding-dinding dengan lantai terbuka.
Kota Vancouver memang ber­usaha memberi sesuatu yang unik namun nyaman ba­gi warga dan para penda­tang. Vancouver sudah lima kali mendapat predikat kota paling nyaman dihuni sedunia.
Untuk monumen Device to Root Out Evil, Dennis mengaku gereja adalah tempat ibadah yang bisa menghapus dan memusnahkan sifat-sifat iblis. Makanya, ujung dari bangunan mirip gereja ini tertancap di tanah. Dennis wafat pada 21 Januari lalu dan monumen karyanya menjadi simbol karya yang unik (medan.jurnas.com)
Ang orihinal na artikulo o pinagkunan makikita dito