Hari / Tanggal :

aNGKUTAN mAU pAKE pENGUBAH BAHAN bAKAR kE gAS


 Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan memastikan seluruh angkutan umum di Jakarta, Jawa, dan Bali sudah menggunakan alat pengubah bahan bakar minyak ke gas (converter kits) dalam dua bulan kedepan atau Juni 2012.
"Insya Allah siap, harus begitu, terutama di Jawa dan Bali," kata E.E Mangindaan di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis, 22 Maret 2012.

Namun, Mangindaan menjelaskan, pengadaanconverter kits ini masih menemui sejumlah kendala terutama dari dukungan infrastruktur dan pengadaan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG).
Pengadaan pendukung program konversi BBM tersebut setidaknya harus bisa terealisasi bersama-sama. Kementerian Perhubungan berharap seluruh program pembangunan SPBG dapat terealisasi, setidaknya untuk wilayah Jakarta.

"Ini sedang di bangun. Jadi begini, kamu punya bus di Jakarta yang ada SPBG, begitu ke Jawa Tengah tidak ada SPBG-nya. Ini adalah satu kesatuan, itu harus dibangun, jangan sampai disini sampai pakai converter kit, disana tidak ada SPBGnya, jadi kita harus sinergikan," jelasnya.
Sementara itu, terkait kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi pada kendaraan umum, Mangindaan memastikan pemerintah akan membebaskan pajak kendaraan bermotor, suku cadang, dan pelumas.

Penyaluran kompensasi itu nantinya akan dilakukan oleh beberapa institusi pemerintah diantaranya Kemenhub dan Kementerian Perindustrian.

Ang orihinal na artikulo o pinagkunan makikita dito