Hari / Tanggal :

Aksi Aksi Heboh Sang Menteri Dahlan Iskan

Dahlan Iskan baru-baru ini mencuri perhatian publik dengan aksinya di tol Semanggi, dan ternyata, kejadian itu bukanlah satu-satunya aksi ‘ajaib’ yang pernah dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Berikut ini adalah 10 hal fenomenal yang pernah dilakukan oleh Dahlan Iskan sejak menjabat Menteri BUMN: 

1. Nyupirin Wakil Menteri BUMN


Bagaimana cara Dahlan mengakrabkan diri dengan Mahmudin Yasin? Jawabannya adalah dengan mengemudikan mobil milik Wakil Menteri BUMN tersebut pada hari pelantikannya.
2. Naik kereta saat hendak menghadiri rapat di Bogor
Untuk memastikan bahwa PT KAI telah menerapkan perubahan-perubahan yang dijanjikan pada fasilitas keretanya, Dahlan mencoba menggunakan jasa KRL Commuter Line ketika ia hendak menghadiri rapat kabinet di Istana Bogor.
Sayangnya, inspeksi ini nyaris mengakibatkan ia telat rapat, hingga akhirnya harus menyewa ojek menuju lokasi rapat. 
3. Tolak lift, ruang kerja pribadi dan mobil dinas
Dahlan pernah menolak menggunakan lift pribadi di kantornya saat ia pertama kali jadi menteri BUMN. Ia juga lebih memilih menggunakan ruang rapat ketimbang memiliki ruang kerja pribadi, dan selalu memilih menggunakan mobil pribadi dibanding mobil dinas.
4. Jalan kaki ke Kementerian ESDM
Saat Dahlan harus ikut rapat di Kementerian ESDM yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari Kantor Kementerian BUMN, ia memilih jalan kaki dengan didampingi oleh 2 asistennya.
5. Menginap di rumah petani miskin di Sragen
Dalam kunjungan kerjanya ke Sragen, Jawa Tengah, Mantan Dirut PLN ini memilih menginap di rumah seorang petani. Di sana ia menyempatkan diri untuk berdialog seputar kehidupan buruh tani. 
6. Rapat via BlackBerry Messenger
Agar Dahlan dan anak buahnya tak perlu selalu menghabiskan waktu untuk datang ke kantor Kementerian BUMN, rapat-rapat tertentu dilaksanakan melalui BlackBerry Messenger (BBM).
Aksi yang satu ini adalah fenomena terbaru dari Dahlan Iskan. Ia mengamuk di pintu tol dekat Jembatan Semanggi karena hanya ada dua loket tol yang buka, padahal antrean di tol tersebut sudah sangat panjang di pagi hari. 

Ang orihinal na artikulo o pinagkunan makikita dito