Hari / Tanggal :

Bintang Film 'Panas' ini Artis Terkaya China

Bila dikurskan ke rupiah, kekayaan Chingmy Yau mencapai Rp2,8 triliun.

VIVAnews - Selebritas wanita asal China banyak yang karier keartisannya sudah mendunia. Mereka juga mendapatkan bayaran mahal untuk film yang dibintanginya. Namun, kekayaan para aktris terkenal China itu ternyata masih kalah dari bintang 'panas', Chingmy Yau.

Seperti dikutip dari MayDaily, artis terkaya di China bukanlah Faye Wong, Zhang Ziyi atau Lin Chi Ling. Tetapi, artis yang masuk dalam daftar artis terkaya di Negeri Tirai bambu itu adalah , Chingmy Yau. Artis berusia 43 tahun itu, memiliki aset kekayaan sebesar US$313 juta atau sekitar Rp2,8 triliun.

Sedangkan Faye Wong berada di posisi kedua dengan nilai kekayaan mencapai 118 juta yuan atau sekitar Rp166 miliar. Sedangkan Zhang Ziyi mempunyai aset kekayaan sebesar 74,5 juta yuan atau sekitar Rp105 miliar.

Sementara itu, Lin Chi Ling tercatat memiliki harta kekayaan sebesar 56,6 juta yuan atau Rp79 miliar. Dan aktris Jolin Tsai mempunyai nila kekayaan sebesar 54 yuan atau sekitar Rp 76 miliar.

Chingmy Yau dikenal publik saat tampil di film arahan sutradara Wong Jing di tahun 1990-an. Di film semi porno tersebut, Chingmy Yau tampil berani dan seksi.







Cuti Akting

Saat ini, Chingmy Yau sedang beristirahat sementara dari dunia akting. Ia cuti dari dunia film setelah menikahi konglomerat bernama Shum Ka Wai. Ia kini telah dikaruniai tiga orang anak perempuan.

Chingmy Yau memulai debutnya di dunia hiburan sejak mengikuti kontes kecantikan Miss Hong Kong tahun 1987. Setelah itu, ia beralih ke dunia akting. Ia sempat membintangi beberapa film kategori ketiga. Yang paling terkenal adalah film berjudul "Naked Killer'.

Kariernya terus menanjak. Namanya menjadi salah satu artis yang terkenal di era 80 sampai 90-an. Nama Chingmy Yau disejajarkan dengan artis-artis Mandarin lainnya seperti Maggie Cheung, Brigitte Lin dan Cheung Man. (ren)