Hari / Tanggal :

TNI AD Gerah dengan Isu Intimidasi Anggota PSSI



Posted: 19 May 2011 07:47 PM PDT

Markas Besar Angkatan Darat gerah dengan isu seputar adanya intimidasi yang dilakukan oleh perwira militer terhadap anggota PSSI menjelang kongres pemilihan Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015 akhir pekan ini.
“Jangan hanya katanya. Saya sudah bilang, kalau memang benar, mana buktinya. Jangan hanya katanya. Saya jadi bingung, kalau hanya katanya,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Wiryantoro, kepada wartawan.
Adanya intimidasi yang diterima oleh pengurus PSSI di daerah kemarin diungkapkan oleh Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar. Agum menuturkan, pihaknya menerima banyak informasi, sejumlah perwira militer mengintimidasi para peserta Kongres untuk menandatangani mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya sebagai Ketua Komite Normalisasi.
“Saya sudah mendengar hal tersebut dari beberapa pihak, tapi saya berusaha tidak percaya jika ada aparat teritorial berbuat seperti itu. Sukar pikiran saya mempercayai hal tersebut,” ujar Agum.
Agum mengimbau agar perwira-perwira militer tidak melakukan hal-hal yang memperkeruh suasana dan mencoreng citra TNI, khususnya menjelang pelaksanaan Kongres yang tinggal dua hari.
“Bagi aparat yang berbuat seperti itu, mohon dihentikan, karena hal tersebut dapat menciptakan citra TNI tidak baik dalam pandangan masyarakat,” Agum menegaskan.
“Sebagai Ketua Umum Pepabri [Persatuan Purnawirawan ABRI] saya mengimbau agar tindakan tersebut dihentikan. Karena itu tidak bagus buat TNI dan semua.” jelasnya.
Pernyataan Agum langsung dibantah keras pihak TNI Angkatan Darat. “Ini negara hukum, proses hukum tidak bisa berjalan kalau hanya berdasarkan katanya. Tunjuk siapa, maka kami akan tindak lanjuti,” tegas Wiryantoro.

Sementara itu, Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) telah melayangkan surat kepada Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Surat itu menyoroti beredarnya kabar tentang terjadinya aksi-aksi kekerasan yang diduga melibatkan sejumlah oknum perwira TNI dalam proses pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.
Surat yang ditujukan langsung kepada Presiden FIFA, Sepp Blatter itu, kata Koordinator Kontras Haris Azhar, Kamis, 19 Mei 2011, “Sudah kami kirim dua pekan lalu.”
Salah satu isinya mengadukan terjadinya kekerasan terhadap para pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Aksi Koalisi TNI Untuk Rakyat saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Besar Angkatan Darat dua bulan lalu. Ketika itu, para demonstran meminta Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal George Toisutta untuk mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).
Apa jawaban FIFA? “Jawaban FIFA, mereka menyerahkan sepenuhnya urusan kekerasan sebagai tanggung jawab otoritas di Indonesia,” Haris menjelaskan.
Selain itu, dalam suratnya Kontras juga melaporkan adanya dugaan politik uang (money politics) untuk mendukung salah satu calon dengan menandatangani surat perjanjian tertentu.
Kontras menulis alasan mereka berkirim surat sebab para korban tidak berani berbicara kepada media karena takut mendapatkan intimidasi. Tidak hanya berkirim surat ke FIFA, Kontras juga akan mengirim surat serupa ke lembaga internasional lain seperti Amnesty International.
Posted: 19 May 2011 07:44 PM PDT

Polrestabes Surabaya terpaksa menembak mati seorang residivis kakap yang juga bandar narkoba, Fin (37). Fin yang mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap itu mengancam petugas.
“Beberapa kali tembakan peringatan tak diindahkan. Karena tetap tidak mau menyerah, terpaksa kami menembaknya di tempat,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Pudji Nugroho, Jumat, 20 Mei 2011.
Menurut dia, anggotanya terpaksa meletupkan timah panas karena pelaku berusaha melawan saat akan disergap. Dari catatan polisi, pelaku sejak 2010 masuk daftar pencarian orang (DPO). Pelaku merupakan warga Jalan Sidonipah, Surabaya Utara.
Tiga butir peluru bersarang di punggung Fin. Pelaku pernah lima kali keluar masuk penjara. Selain residivis, juga sebagai bandar narkoba dan kerap terlibat pencurian disertai kekerasan di sejumlah lokasi Proses penangkapan.
Awalnya, polisi mendapat informasi bahwa tersangka tengah berada di Surabaya. Kemudian dalam pengejaran, polisi mendapati tersangka berboncengan motor bersama rekannya dan berusaha dihentikan polisi di kawasan Jalan Dharmahasuda, Surabaya.
Saat itulah, tersangka malah melawan sambil mengeluarkan senjata api yang kemudian tertembak oleh polisi. Dari tangan pelaku, polisi menyita satu buah senjata api serta 30 gram narkoba jenis sabu-sabu di kantong celana.
Posted: 19 May 2011 07:42 PM PDT

Satuan Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (19/5/2011), menangkap Abdul Wahed, Kepala Desa Mangar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, karena terbukti menyimpan sabu.
Penangkapan tersangka di rumahnya melibatkan belasan anggota Reskoba karena tersangka dikenal mudah mengelabui petugas. Seusai ditangkap, tersangka tidak langsung dibawa ke Mapolres Pamekasan.
Salah satu anggota Reskoba tanpa identitas mengelak saat ditanya sejumlah wartawan soal penangkapan tersebut. “Anda dengar dari siapa kalau ada penangkapan. Tidak ada penangkapan,” ujarnya dengan nada kurang sopan.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun Kompas.com di lapangan, Abdul Wahed sudah tidak ada di rumahnya sejak tiga hari yang lalu. Salah satu keponakan Abdul Wahed yang namanya enggan disebut mengatakan, penangkapan sudah dilakukan sejak tiga hari lalu.
“Penggeledahan yang dilakukan polisi pada Kamis pagi di rumah Kades bukan penangkapan,” katanya melalui sambungan telepon.
Lebih lanjut kata dia, tiga hari pasca-penangkapan beredar info di kalangan keluarga bahwa ada negosiasi antara pihak kepala desa dan kepolisian. Kabarnya, tersangka bisa dibebaskan kalau mampu membayar tebusan uang Rp 300 juta. “Informasi itu yang kami dengar dari pihak keluarga,” ujarnya.
Kepala Polres Pamekasan Ajun Komisaris Besar Anjar Gunadi saat dihubungi melalui ponselnya oleh sejumlah wartawan, Kamis sore, membenarkan bahwa anggotanya melakukan penangkapan terhadap Kepala Desa Mangar terkait kasus sabu-sabu, Kamis pagi.
“Benar kalau ada kades yang ditangkap dan kami meminta kepada yang bersangkutan agar bertindak kooperatif dengan aparat kepolisian,” katanya di ujung telepon.
Namun, dia membantah jika dikabarkan ada negosiasi untuk melepaskan tersangka dengan biaya tebusan Rp 300 juta. “Itu informasi bohong dan itu bisa mencederai citra Polri. Jadi tidak benar itu,” terangnya.
Bahkan, pihaknya memastikan bahwa tersangka sudah menjalani pemeriksaan di Mapolres Pamekasan. “Kami tidak akan pandang bulu dalam hal penegakan hukum. Semuanya sama dan tidak ada yang istimewa di mata hukum,” imbuhnya.
Posted: 19 May 2011 07:33 PM PDT

Detasemen Polisi Militer (Denpom) Pekanbaru menahan sepuluh oknum TNI, yang diduga terlibat dalam penyerangan Markas Polsek Kampar, Riau. Dalam penyerangan itu, mereka diduga membebaskan tahanan sopir truk kayu hasil pembalakan liar dari tahanan Mapolsek Kampar.
“Sedang kami kumpulkan data-data. Mereka lagi diperiksa,” kata Komandan Detasemen Polisi Militer (Dan Denpom) Pekanbaru, Letkol Sain Mustain, kepada wartawan, Jumat 20 Mei 2011.
Apa hasil pemeriksaan sementara yang sudah dilakukan? Sain Mustain belum bisa memberikan keterangan. “Masih diproses, jadi belum ada hasilnya. Nanti kita tunggu hasil pemeriksaan menyeluruh,” paparnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, belasan orang berambut cepak yang diduga oknum TNI mendatangi Polres Kampar. Mereka membebaskan tahanan sopir truk kayu yang ditangkap jajaran Polsek Kampar Rabu 11 Mei 2011 di Tibun, Kecamatan Kampar.
Pria berambut cepak itu sempat membakar kursi dan merusak meja di kantor polisi. Wakapolres Kampar, Komisaris Polisi Alpen menjelaskan bahwa kejadian itu sudah dilaporkan ke Polda Riau. “Kami akan mendalami kasus ini. Orang tak dikenal tersebut melepaskan salah satu tahanan,” kata Alpen saat itu.
Sopir kayu itu ditangkap karena tidak memiliki dokumen lengkap terkait kayu bawaannya. “Sopir truk pengangkut kayu tanpa dokumen itu mereka keluarkan sendiri dari tahanan dan membawa kabur,” kata Alpen.
Sekelompok orang tak dikenal itu mendatangi Mapolsek Kampar Senin 16 Mei 2011 menjelang Maghrib. Selain marah-marah kepada polisi yang piket saat itu, orang tak dikenal tersebut sempat menggebrak meja.
Posted: 19 May 2011 07:30 PM PDT

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Majelis Ulama Indonesia mengkritik rencana deklarasi Majelis Ukhuwah Sunni-Syiah Indonesia atau Muhsin, yang diprakarsai Dewan Masjid Indonesia dan Jamaah Ahlulbait Indonesia yang mewakili aliran Syiah. Tetapi, MUI menolak bila Dewan Masjid Indonesia disebut sebagai pihak yang mewakili Sunni.
“Karena, tidak semua Dewan Masjid itu mewakili Sunni. Sebaiknya deklarasi ini bukan gabungan organisasi tapi sekadar kerjasama dua organisasi,” kata Ketua MUI Amidhan dalam perbincangan dengan wartawan, Jumat 20 Mei 2011.
Untuk pertamakalinya di dunia, aliran Islam Sunni dan Syiah tergabung dalam institusi resmi di Indonesia. Organisasi dengan nama Majelis Ukhuwah Sunni-Syiah Indonesia (Muhsin) akan dideklarasikan di Masjid Akbar Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Pusat pagi ini. Amidhan sendiri hingga kini mengaku belum menerima undangan untuk deklarasi acara ini.
“Ini pertama kalinya di dunia, organisasi gabungan antara Syiah dan Ahlussunah (Sunni),” kata penggagas Majelis Ukhuwah Sunni-Syiah Indonesia (Muhsin), Jalaluddin Rahmat kepada wartawan.
Menurut Amidhan, persoalan ‘mahzab’ Syiah di Indonesia sangat sensitif. Apalagi setelah terjadi konflik kontak fisik antara Yayasan Pesantren Islam (YAPI) Al-Ma’hadul Islami yang berisi jamaah Syiah dengan kelompok Aswaja di Pasuruan, Jawa Timur, awal tahun ini. Akibatnya, enam orang terluka.
Amidhan menegaskan, dari segi ajaran, antara Sunni dan Syiah itu sangat berbeda. Sedikit penjelasan dari Amidhan, Syiah hanya menganggap ada lima Imam atau khalifah yang juga Ahlulbait atau keluarga Rasul. Lima orang itu yakni, pasangan Ali bin Abi Thalib dan Siti Fatimah (putri Rasul), Al Hasan dan Husein (anak dari Fatimah-Ali), dan Nabi Muhammad. “Jadi, Syiah itu hanya mengakui hadits-hadits yang diriwayatkan oleh lima Ahlulbait ini,” jelas Amidhan.
Sedangkan, Sunni atau Ahlussunah Waljamaah itu menganggap Ahlulbait itu tidak hanya lima sosok tadi. Tapi semua orang atau kelompok yang taat dan melaksanakan ajaran Rasul dan Sahabat-sahabat. “Tidak dibatasi hanya yang lima tadi (pada ajaran Syiah),” ujar dia. Pengikut Sunni mengakui empat khalifah yakni Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib. Tapi, Syiah tidak mengakui itu.
Maka itu, MUI mengimbau agar deklarasi itu sebaiknya bukan dalam bentuk penggabungan atau mewakili Sunni dan Syiah. Sebaiknya diubah menjadi deklarasi kerjasama antara Dewan Masjid dan Jamaah Ahlulbait Indonesia.
Rencananya, deklarasi akan digelar di Masjid Istiqlal, tapi ditolak? Mengapa? “Pengelola Masjid Istiqlal sendiri tidak mau mengakomodasi hal-hal yang masih menjadi masalah. Jadi saya kira, bila ada penolakan itu wajar. Karena masjid ini milik Allah dan untuk semua,” kata dia.
Posted: 19 May 2011 07:17 PM PDT
Sebuah keputusan sensitif diberikan hakim pengadilan Brazil bagi Ana Catarian Bezerra, 36. Wanita yang berprofesi sebagai akuntan ini dibolehkan melakukan masturbasi dan menonton video porno saat jam kerja di kantor.
Bezerra, berhasil meyakinkan hakim bahwa dirinya mengalami gangguan ketidakseimbangan kimia yang memicu kecemasan berat dan hiperseksualitas. Cara satu-satunya untuk meredakan ketegangannya adalah melakukan masturbasi, seperti dikutip Guanabee.com.
“Kondisi saya sangat buruk sehingga saya dapat melakukan masturbasi hingga 47 kali sehari,” katanya. “Saat itulah saya meminta bantuan, karena tahu itu sesuatu yang tidak normal,” ujarnya seperti dikutip dari Aol Health.
Untuk mengurangi ‘ketegangannya’, dokter memberikan koktail dan obat penenang untukmengurangi kebutuhan seksualnya menjadi sekitar 18 kali sehari.
Dr Carol Queen, seorang seksolog, mengatakan kondisi seksual ini sangat tidak lazim dan termasuk dalam kategori hiperseksualitas.
Menurut Psikoterapis Dr Julie Elledge, hiperseksualitas saat ini tidak masuk dalam diagnostik medis karena sebagian besar akibat pengaruh lingkungan.
“Mungkin ada yang bisa menjadi co-diagnosis gangguan bipolar atau gangguan obsesif-kompulsif. Namun ketika kecanduan seks dikatakan sebagai diagnosis, biasanya bukan karena seks, tapi perilaku sekitarnya,” kata Elledge.
Elledge menambahkan, melakukan masturbasi di tempat umum seperti kantor bukan cara biasa untuk mengatasi masalah hiperseksualitas. Biasanya, ada waktu khusus seperti  istirahat dan di toilet bagi para karyawan yang mengalami gejala ini.
Jason Tesauro, ahli etika dan penulis ‘The Gentleman Modern‘ percaya tata krama yang baik adalah solusi yang lebih baik daripada putusan hakim.
“Setiap kali Anda mempunyai anggota rekan kerja, teman atau keluarga dengan anomali medis, respons yang tepat adalah untuk menghindari perhatian, dan tidak menarik perhatian untuk itu,” ucap Tesauro.
Posted: 19 May 2011 06:59 PM PDT

Ratusan kios di Pasar Waru, Semarang, ludes terbakar, Jumat (20/5/2011) dini hari. Api yang tiba-tiba membesar itu tak mampu dikendalikan warga sekitar sehingga mendatangkan petugas pemadam kebakaran.
Menurut Sunardi (50), warga kampung Banjarsari Baru yang tinggal di belakang pasar itu, mengatakan, sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar ledakan. “Saya dengar ada ledakan keras sekali. Ketika saya keluar hendak melihat apa yang terjadi, api sudah besar dan membakar beberapa kios di sisi barat,” katanya.
Sunardi menduga, ledakan tersebut berasal dari tabung elpiji yang bocor. Itu disebabkan di bagian barat pasar adalah tempat menjual barang-barang elektronik, onderdil sepeda motor, dan juga kompor gas beserta elpiji.
Sujiwanto, saksi mata lainnya, menyebutkan, api berasal dari sisi barat, yakni di antara kios milik Mulyanto dan Saliman. Api tersebut muncul setelah listrik di kawasan itu padam. “Mungkin ledakan itu ledakan trafo dan menimbulkan bunga api yang menyambar benda yang mudah terbakar,” katanya.
Para pedagang sibuk menyelamatkan barang-barang dagangan mereka setelah upaya pemadaman dengan cara seadanya gagal. Kejadian yang bermula sekitar pukul 03.30 itu baru ditangani petugas pemadam kebakaran pukul 04.00 dan api bisa dikuasai sekitar pukul 06.00 pagi tadi.
Posted: 19 May 2011 06:57 PM PDT
Keputusan Maria Shriver, istri Arnold Schawzenegger untuk bercerai dari aktor laga itu sepertinya sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat lagi. Bahkan, demi memperlancar proses perceraiannya, Maria memilih pengacara ternama untuk mendampinginya menghadapi kasus perceraian.
Memang pasangan yang telah menikah selama 25 tahun ini baru mengumumkan soal rencana perceraian mereka. Keduanya juga belum ada yang mengajukan gugatan cerai ke pengadilan. Tetapi, nampaknya, Maria sudah siap untuk menghadapi perceraian tersebut.
Seperti dikutip dari OK!Magazine, Jumat 20 Mei 2011, wanita berambut panjang ini telah menyewa jasa pengacara terkenal bernama Laura Wasser. Pengacara ini memang selalu sukses dalam menangani kasus-kasus di Hollywood. Klien-klien yang menggunakan jasanya datang dari kalangan atas. Sejumlah artis papan atas Hollywood juga pernah memakai Wasser sebagai pengacara mereka seperti Britney Spears, Angelina Jolie dan Christina Aguilera.
Maria sudah mempekerjakan Wasser sebelum Arnold membuat pernyataan tentang perselingkuhan dan memiliki anak dari wanita lain. Tetapi, Maria masih ragu-ragu apakah ia harus mengajukan gugatan cerai terhadap mantan Gubernur California tersebut.
Setelah mendengar pengakuan Arnold itu, Maria mengaku sangat terpukul. Ia pun bersama keempat anaknya segera meninggalkan kediaman suaminya tersebut. Ia meminta agar diberi ruang pribadi karena tak mau membuat anak-anaknya bersedih.
Posted: 19 May 2011 06:55 PM PDT

Mantan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Dominique Strauss-Kahn, untuk sementara waktu boleh keluar dari penjara sampai hakim pengadilan New York menjatuhkan vonis kepada dirinya atas kasus serangan seksual. Namun, Strauss-Kahn saat ini berganti status menjadi tahanan rumah.
Menurut kantor berita Associated Press (AP), pembebasan sementara waktu Strauss-Kahn dari penjara berkat pembayaran jaminan sebesar US$1 juta, atau sekitar Rp8,5 miliar. Hakim mengabulkan jaminan itu kendati mendapat keberatan dari jaksa penuntut.
Mendengar putusan hakim pada sidang Kamis 19 Mei 2011 waktu setempat, Strauss-Kahn langsung mencium istrinya sebagai tanda lega. Namun, pria 62 tahun itu tidak serta-merta bebas.
Dia hanya berpindah tempat tahanan, yaitu di sebuah apartemen yang telah disewa istrinya, Anne Sinclair. Apartemen itu akan dijaga ketat polisi untuk memastikan terdakwa tidak kabur selama proses pengadilan belum berakhir.
Selama beberapa hari terakhir, Strauss-Kahn mendekam di penjara Rikers Island setelah didakwa melakukan serangan seksual, upaya perkosaan, penyergapan, dan penyentuhan paksa atas seorang pegawai hotel mewah tempat dia menginap pada 14 Mei lalu.
Menurut pengacara, Strauss-Kahn akan dipindahkan dari Rikers Island pada Jumat, 20 Mei waktu setempat. Persidangan atas Strauss-Kahn masih akan berlanjut. Sebelum menghadiri sidang Kamis, Strauss-Kahn sudah menyatakan mundur sebagai Direktur Pelaksana IMF. Dia pun membantah semua tuduhan kepada dirinya.
Posted: 19 May 2011 06:52 PM PDT

Untuk pertamakalinya di dunia, aliran Islam Sunni dan Syiah tergabung dalam institusi resmi di Indonesia. Organisasi dengan nama Majelis Ukhuwah Sunni-Syiah Indonesia (Muhsin) akan dideklarasikan di Masjid Akbar Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Pusat.
“Ini pertama kalinya di dunia, organisasi gabungan antara Syiah dan Ahlussunah (Sunni),” kata penggagas Majelis Ukhuwah Sunni-Syiah Indonesia (Muhsin), Jalaluddin Rahmat dalam perbincangan dengan wartawan, Jumat 20 Mei 2011.
Menurut Jalaluddin, upaya untuk menyatukan dua organisasi besar ini tidak mudah. Ada banyak hambatan dan pertentangan dari banyak pihak. Buktinya, kata dia, sedianya acara ini digelar di Masjid Istiqlal pada bulan lalu. Tetapi, rencana itu ditolak.
“Sampai saat ini, semua undangan termasuk dari Kementerian Polhukam dipastikan hadir. Hanya dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang menolak hadir,” kata Jalaluddin.
Organisasi Sunni-Syiah ini merupakan inisiatif dari Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pengurus Pusat  Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (Ijabi). Karena di seluruh dunia, dua aliran ini kerap bertentangan.
Sunni atau Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah atau Ahlus-Sunnah wal Jama’ah adalah mereka yang senantiasa tegak di atas Islam berdasarkan Al Qur’an dan hadits yang shahih dengan pemahaman para sahabat Nabi. Sekitar 90 persen umat Muslim sedunia merupakan kaum Sunni, dan 10 persen menganut aliran Syiah. Pengikut Sunni sebagian besar berada di negara-negara Arab, seperti Arab Saudi, Bahran, dan Qatar.
Sedangkan Syiah ialah salah satu aliran atau mazhab dalam Islam yang mengikuti ajaran Nabi Muhammad dan Ahlul Bait-nya (keluarga). Syi’ah menolak kepemimpinan dari tiga Khalifah Sunni pertama seperti juga Sunni menolak Imam dari Imam Syi’ah. Pengikut Syiah sebagian besar berada di negara Iran dan Irak.
“Seorang tokoh di Mesir pernah membentuk institusi gabungan antara Sunni dan Syiah. Dia adalah Hasan Albana. Tetapi, dia tewas dibunuh orang,” kata Jalaluddin. Meski demikian, inisitaif Hasan Albana itu baru dalam tataran inisiatif secara individu.
Rencananya, dalam deklarasi ini akan hadir Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam, Laksma TNI Christina M Rantetana, dan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Nasaruddin Umar.
Posted: 19 May 2011 06:39 PM PDT


Bisnis catering masih menjanjikan. Pasar yang luas, plus keuntungan yang menggoda. Meski demikian, bukan berarti bisa digarap asal-asalan. Cita rasa dan harga tetap menjadi modal utama agar bisnis ini bertahan. Keahlian meracik kuliner yang didapat Edy Purwanto di sejumlah kapal pesiar dan hotel berbintang menjadi modal awal pengusaha yang mengusung bendera Pandan Leaf Catering ini.
Semua bermula dari kejenuhannya bekerja di bawah perintah orang lain. Edy mengaku lebih dari 18 tahun menggeluti dunia kuliner dan merasa jenuh keliling dari satu kapal pesiar ke kapal pesiar lain, dari satu hotel ke hotel lain.
“Setelah punya jaringan, tahun 1997 saya beranikan diri membuka usaha pribadi dengan ikut tender Rumah Sakit Pelabuhan Surabaya atau Port Health Center. Saya menang tender, dari situlah semua berawal,” kenang Edy saat ditemui di kediamannya di kawasan Wonosari Kidul, Surabaya.
Sampai saat ini order terus mengalir, tidak hanya dari instansi, tetapi juga dari paket pernikahan. Dalam sebulan, ia bisa meraup omzet rata-rata tak kurang dari Rp 200 juta. Harga untuk catering reguler mulai Rp 7.000 hingga Rp 15.000. Sedangkan paket wedding ditawarkan mulai Rp 25.000 per orang.
“Paling besar kontribusinya dari wedding service. Kalau yang reguler, saya melayani acara-acara instansi pemerintah dan perusahaan swasta serta buka kantin di Unesa (Universitas Negeri Surabaya),” ujar alumnus Akademi Perhotelan Satya Widya Surabaya, Jurusan Tata Boga, ini.
Edy menjalankan usaha catering ini dibantu 18 karyawannya. Menu yang ia racik mulai masakan Indonesia, Chinese food, Thailand food, hingga European food. “Saya menerima segala menu masakan. Soal pemasaran dan sumber permodalan, saya serahkan ke istri. Istri dulu kerja di tenaga pemasaran Bank Danamon, jadi saya punya akses untuk permodalan sampai sekarang,” jelas pria kelahiran 13 Maret 1973 ini.
Suami Swary (40) ini melihat potensi bisnis catering yang masih terbuka lebar dengan perkembangan bisnis yang relatif mudah. Orang selalu butuh makan di setiap kesempatan. Tinggal bagaimana mengemas makanan itu dan membidik segmen yang pas, maka keuntungan akan terus mengalir.
“Tingginya permintaan catering untuk wedding membuat saya tertarik mengembangkan bisnis ke arah one stop wedding service. Jadi tidak hanya melayani catering, tapi juga meng-organize, mulai dekorasi, penyediaan electone dan penyanyinya,” lanjut bapak satu putra ini.
Modal awal yang ia butuhkan pada 1997 cukup besar, sekitar Rp 200 juta. Sebagian hasil tabungan dan sisanya pinjam ke bank. Selain Bank Danamon, ia juga mengajukan pinjaman ke Bank Mandiri. “Kalau catering ditangani setengah-setengah, hasilnya tidak maksimal. Saya memang mau total menanganinya,” imbuh Edy.
Setiap hari, ia melayani catering buat 450 karyawan di sebuah perusahaan swasta dan kantin di Universitas Negeri Surabaya. Untuk order wedding rata-rata 2-4 klien ditanganinya setiap minggu.
“Bahan baku semuanya lokal. Kalau harga bahan baku sedang mahal, harus pandai-pandai menyiasati. Seperti cabe rawit yang kemarin sampai Rp 100.000 per kg, kami siasati pakai cabe kering dan cabe merah besar,” katanya.
Untuk urusan karyawan, Edy mengaku tak terlalu sulit mencari karyawan. “Karyawan sudah saya anggap keluarga. Makan dan tidur juga di rumah, karena bekerjanya kan mulai dini hari. Mereka juga tahu dapuran resep masakan saya gimana. Alhamdulillah mereka loyal. Persaingan karyawan catering saat ini juga ketat, jadi kita harus bisa beri perlakuan lebih agar mereka juga memberikan yang terbaik,” ucapnya.
Posted: 19 May 2011 06:33 PM PDT


Juru bicara pemerintah Libya Mussa Ibrahim membantah laporan bahwa istri dan anak perempuan Khadafy telah melarikan diri ke Tunisia. Ibrahim sekaligus membantah pembelotan Menteri Perminyakan Shukri Ghanem.
Istri Khadafy Safia dalam keadaan ‘sehat dan berada di Tripoli,” tegas Ibrahim dalam sebuah konferensi pers, Kamis (19/5). Dia tidak menyinggung pernyataan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton yang menyatakan sebaliknya.
Putri Khadafy Aisha juga ‘berada di Tripoli. “Mereka tidak meninggalkan negara ini,” imbuh Ibrahim.
Terkait kabar pembelotan Ghanem yang sudah beredar selama beberapa hari terakhir, Ibrahim menyatakan menteri itu tengah menjalankan sebuah misi di Tunisia sebagai tindak lanjut kunjungan kerja ke Eropa dan Mesir.
“Sejauh yang kami tahu, dia sedang melanjutkan pekerjaan. Dia masih pejabat Libya,” kata Ibrahim.
Pernyataan Libya itu menegaskan bantahan pemerintah Tunisia bahwa anak dan istri pemimpin Libya itu berada di negara itu. “Laporan-laporan itu tidak benar. Tidak ada anggota keluarga Khadafy yang menyeberang ke perbatasan Tunisia,” kata sebuah sumber di pemerintah Tunis.
Menteri Perminyakan Ghanem merupakan seorang pejabat senior di rezim Khadafy. Seorang pejabat Tunisia melaporkan, akhir pekan lalu Ghanem menyeberang dari Libya ke Tunisia. Tetapi tidak ada konfirmasi soal kebenaran berita itu.
Ghanem yang juga memimpin perusahaan minyak pemerintah dijadwalkan menghadiri pertemuan OPEC. Namun sampai kini keberadaannya tidak diketahui.
Media berspekulasi Ghanem telah membelot. Jika hal itu benar, Ghanem merupakan satu dari beberapa pejabat senior yang meninggalkan Khadafy sejak revolusi Libya pecah.
Posted: 19 May 2011 06:19 PM PDT

Sejak bercerai dari Brad Pitt, Jennifer Aniston beberapa kali menjalin hubungan dengan pria ternama. Tetapi, hubungan itu tak berjalan mulus. Jalinan cintanya itu selalu kandas di tengah jalan. Kisah cinta janda cantik ini selalu menjadi perhatian.
Dan kini, kabar terbaru mengatakan Aniston yang telah lama menyandang status lajang, kini dikabarkan telah memiliki kekasih baru. Ia kepergok menghabiskan malam bersama lawan mainnya di film ‘Wanderlust’, Justin Theroux. Dan semua orang ingin tahu, apakah Justin adalah kekasih baru dari artis yang akrab disapa Jen ini.
Keduanya memang sering terlihat bersama beberapa waktu belakangan ini. Justin selalu menyempatkan waktu untuk bertemu dengan wanita berambut pirang tersebut.
“Ketika Justin di Los Angeles dari New York, ia dan Jen melewatkan waktu bersama,” kata sumber seperti dikutip dari Zimbio, Jumat 20 Mei 2011.
Tetapi, banyak yang meragukan kedekatan mereka. Meski belum ada pernyataan dari pasangan itu, seorang sumber menyatakan mereka hanya berteman saja.
“Mereka bekerja bersama-sama. Makan malam bukan hal yang aneh,” ujar sumber lain.
Memang Jen terlihat nyaman menjalani hari-hari bersama lawan mainnya itu. Kehadiran Justin sepertinya memiliki pengaruh besar bagi artis tersebut. Tetapi, tak ada yang istimewa dari kedekatan itu.
“Jen dalam suasana hati yang senang dan tampak bahagia bersama Justin ke restoran favoritnya. Tapi mereka bukan pasangan,” ungkap sumber lagi.
Posted: 19 May 2011 06:17 PM PDT

Kiamat diramalkan akan terjadi 21 Mei 2011. Besok, bagi orang yang meyakininya akan diangkat ke surga, dan orang-orang yang ditinggalkan akan menjalani hidup bagai neraka selama lima bulan, hingga 21 Oktober 2011 nanti, di mana kehidupan benar-benar berakhir.
Adalah penginjil radio berusia 89 tahun, Harold Camping yang meramalkannya. Sementara, para pengikutnya dengan gencar menyebarkan pesan-pesan ‘Hari Penghakiman 21 Mei’ di papan reklame, bangku-bangku di halte bus, karavan di seluruh kota di Amerika Serikat.  Bahkan sukarelawan berkeliling Afrika dan Amerika Latin untuk menyebarkan pesan senada.
Meski aneh, banyak juga yang percaya. Pasangan Gregory dan Michelle LeCorps misalnya. Bersama lima anaknya mereka menempuh perjalanan ke wilayah Timur Laut dengan karavan — mencoba meyakinkan orang-orang bahwa kehidupan segera berakhir.
Mereka yakin kiamat akan segera datang didukung sejumlah bukti seperti rangkaian gempa maupun fenomena aneh, jatuhnya ribuan burung dari langit. Greg LeCorps bahkan rela meninggalkan pekerjaannya di sebuah fasilitas medis dan menyerahkan apartemennya.
Sementara, Dolores Jones, seorang desainer teknis dalam industri pakaian, berhenti dari pekerjaannya Jumat minggu lalu. Pada hari Sabtu, ia berencana untuk berada di rumahnya Beacon untuk berdoa bersama adiknya.
Mereka yang percaya merasa perlu berkorban demi ‘menyelamatkan’ yang lain. Di tengah guyuran hujan, Borce, 43 membagi-bagikan selebaran dan memberi peringatan pada siapapun yang lewat. “Masih ada sedikit waktu, jika 21 Mei tiba, kesempatan berakhir, Tuhan akan menutup pintunya. Lima bulan kemudian, Ia akan menghancurkan dunia dengan api,” kata Borce.
Bagaimana reaksi orang-orang yang mendengar peringatan itu? “Orang-orang itu tertawa, menertawakan kami,” kata Borce.
Sementara orang-orang yang percaya gelisah menanti, apakah mereka termasuk yang diselamatkan, sebuah perusahaan bernama Eternal Earth-Bound Pets melihat celah menguntungkan dari isu ini. Mereka menawarkan bantuan untuk mengurus binatang peliharaan orang-orang yang ‘naik ke surga’ di hari penghakiman.
“Anda telah mendedikasikan hidup Anda demi Yesus, Anda tahu akan selamat. Namun, saat hari pengangkatan datang, apa yang akan terjadi pada binatang peliharaan Anda yang ditinggalkan?,” demikian kalimat yang tertera di situs perusahaan itu.
Eternal Earth-Bound Pets mengklaim telah mendapat 259 klien yang telah membayar uang US$135 untuk hewan pertama, dan US$20 untuk setiap hewan tambahan di satu alamat.
Uniknya, setiap penyelamat hewan telah disumpah sebagai atheis — itu artinya mereka akan ditinggalkan di Bumi, tak bakal diangkat ke surga. Pendiri  Eternal Earth-Bound Pets, Bart Centre mengatakan, saat ‘kiamat’ datang, “para penyelamat binatang akan beraksi, menghampiri rumah-rumah klien yang telah menandatangani kontrak dan menjemput hewan mereka,” kata dia.
Sementara, seperti dimuat LiveScience.com, sebuah grup di internet, TalkAndAct.com, justru berencana membuat pesta besok. “Orang-orang yang skeptis, aktivis, komedian, dan banyak lainnya tak percaya peringatan kiamat itu untuk satu detik sekalipun,” kata penyelenggara.
Bahkan para pemeluk Kristen pun tak meyakini prediksi Harold Camping. “Sejarah mencatat, ada banyak orang-orang cerdas, dengan perhitungan rumit masing-masing, telah membuat prediksi tentang kiamat,” kata Pastor Joseph Fuiten. “Sayang sekali, mereka justru telah mengabaikan kata-kata Yesus: ‘Kau tidak akan tahu hari dan jam kiamat terjadi’.”
Bagaimana menurut Anda?
Posted: 19 May 2011 06:14 PM PDT
Prediksi RCD Mallorca vs Atletico Madrid
Berita Bola | Prediksi RCD Mallorca vs Atletico Madrid. Laga kontra Mallorca pada akhir pekan ini bakal menjadi kesempatan terakhir Quique Sanchez Flores menangani Atletico Madrid. Salam perpisahan bagi suporter Atleti di Vicente Calderon pun sudah ia lakoni ketikan menumbangkan Hercules 2-1 akhir pekan lalu.
Faktanya, bagi Atletico, urgensi partai ini memang tak sebatas laga perpisahan sang pelatih. Kubu tamu masih berambisi memastikan satu tiket langsung ke fase play-off Liga Europa, tanpa harus berpartisipasi di babak kualifikasi.
Syaratnya, Atletico wajib menghuni minimal peringkat ke-6 klasmen akhir. Untuk itu, tiga angka penuh harus dibawa pulang ke Vicente Calderon Agen SBOBET.

Apes bagi Sergio Aguero cs, kepastian itu masih tergantung hasil akhir pertandingan Sevilla vs Athletic Bilbao selaku penguasa peringkat 5 dan 6. Maklum, meski angka ketiga tim sejauh ini sama kuat (55 poin), kubu Atletico inferior dari sektor head-to-head.

Apesnya lagi, ambisi meraih tiga angka pada akhir pekan ini tak bakal mudah terwujud mengingat Mallorca tergolong lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Los Bermellones punya sejarah bagus ketika meladeni tim asal ibu kota itu. Rekor pertemuan nyaris sama kuat, 8-6-9.

Hasil itu pun dipertajam fakta bahwa Mallorca selalu menang dalam tiga bentrokan pamungkas di Iberostar. Kesuksesan terakhir Atletico di stadion berkapasitas lebih dari 23 ribu bangku itu terjadi nyaris enam tahun silam. Tepanya jornada 26 musim 2003/04 ketika gol tunggal Fernando Torres di menit akhir pertandingan meruntuhkan stadion yang dulu bernama ONO Estadi tersebut.
Sederet fakta itulah yang membuat skuad asuhan Michael Laudrup itu begitu percaya diri mampu bertahan di La Liga dengan menuntaskan perlawanan Atletico. Tak hanya puas meraih satu angka, klub asal Palma ini berniat menggelar pesta dengan menumbangkan Rojiblancos.
“Kami menyadari duel ini akan menjadi kesempatan terakhir mencapai objectif klub. Tak cukup hanya hasil imbang, kami pun mengincar tiga angka,” ujar wakil kapten Els Barralets, Jose Luis Marti.

Head to head RCD Mallorca vs Atletico Madrid:
18 Jan 2011 (LL) Atlético Madrid 3 – 0 RCD Mallorca    
22 Mar 2010 (LL) RCD Mallorca 4 – 1 Atlético Madrid     
25 Okt 2009 (LL) Atlético Madrid 1 – 1 RCD Mallorca     
23 Mar 2009 (LL) RCD Mallorca 2 – 0 Atlético Madrid    
02 Nov 2008 (LL) Atlético Madrid 2 – 0 RCD Mallorca   

Lima pertandingan terakhir RCD Mallorca:
16 Mei 2011 (LL) Almeria 3 – 1 RCD Mallorca 
12 Mei 2011 (LL) Hercules 2 – 2 RCD Mallorca 
08 Mei 2011 (LL) RCD Mallorca 0 – 0 Villarreal 
01 Mei 2011 (LL) Racing Santander 2 – 0 RCD Mallorca
24 Apr 2011 (LL) RCD Mallorca 2 – 0 Getafe 

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid:
16 Mei 2011 (LL) Atlético Madrid 2 – 1 Hercules 
11 Mei 2011 (LL) Racing Santander 2 – 1 Atlético Madrid
08 Mei 2011 (LL) Atlético Madrid 0 – 3 Málaga 
01 Mei 2011 (LL) Deportivo La Coruña 0 – 1 Atlético Madrid
25 Apr 2011 (LL) Atlético Madrid 4 – 1 Levante 

Prediksi susunan dan formasi pemain RCD Mallorca vs Atletico Madrid:
RCD Mallorca (4-4-2): 13-Dudu Aouate, 22-Pablo Cendros, 16-Nunes, 4-Ramis, 17-Ayoze, Michael Pereira, 19-Josep Lluis Marti, 3-Joao Bruno, 8-Emilio Lopez, 18-Victor, 9-Pierre Webo.
Atletico Madrid (4-4-2): 13-David De Gea, 14-Filipe Luis, 18-Álvaro Domínguez, Jorge Pulido Mayoral, 2-Juan Valera, 28-Koke, 5-Tiago, 4-Mario Suárez, 19-José Antonio Reyes, 10-Kun Agüero, 12-Juanfran.
Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan RCD Mallorca vs Atletico Madrid berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:
This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now
Posted: 19 May 2011 06:12 PM PDT

Mantan Direktur International Monetary Fund Dominique Strauss Kahn dikabarkan akan menjalani pemeriksaan HIV. Ini disebabkan korban pelecehan seksual yang dia lakukan, diduga mengidap penyakit AIDS, karena tinggal di kompleks rumah-rumah orang dewasa yang mengidap HIV atau AIDS, yang dikelola Serikat Komunitas AIDS Harlem.
Namun, kemungkinan Strauss-Kahn positif terjangkit HIV dibantah  pengacaranya, Jeffrey Shapiro. Kabar bahwa wanita imigran yang berumur 32 tahun (korban Strauss-Khan) tinggal dengan orang yang mengidap HIV-AIDS ini ditepis Shapiro.
“Tentu tidak. Dia tinggal di salah satu sub apartemen yang terpisah,” kata Shapiro, seperti dikutip dari Sidney Morning Herald.
Korban pelecehan Strauss-Kahn saat ini berstatus janda, dan tinggal di sebuah apartemen dengan putrinya. Mereka tinggal di lokasi yang biayanya ditanggung oleh sebuah yayasan amal di Harlem.
Wanita itu menuduh Strauss-Kahn memaksa dirinya untuk melakukan oral seks kepada Strauss-Khan dan kemudian memperkosanya. Ironisnya, tindakan ini dilakukan Strauss-Khan saat dia menjadi kandidat calon presiden dari Partai Sosialis dalam pemilihan Presiden Perancis bulan April.
“Saya rasa ini untuk pertama kalinya istriku yang saya cintai lebih dari apapun lebih dari anak-anakku,” demikian surat pernyataan yang dikeluarkan oleh IMF, yang ditulis oleh Strauss Khan.
“Saya menolak dengan tegas terhadap tuduhan-tuduhan yang ditujukan kepada saya,” tambah Strauss Khan dalam surat pernyataannya.
“Saya ingin melindungi lembaga yang sudah saya jalankan dengan rasa pengabdian dan kehormatan, yang lebih penting semua tenaga dan pikiran saya akan saya kerahkan semuanya untuk membuktikan bahwa saya tidak bersalah.”
Hari ini Strauss Khan akan kembali ke pengadilan untuk memohon jaminan baru. Pengacaranya mengatakan Strauss-Khan bersedia untuk memberikan jaminan sebanyak 1 juta dollar dan akan disimpan di Manhattan.
“Dia tetap dikurung di penjara Pulau Rikers dan memakai gelang elektronik untuk memantau gerakannya,” katanya.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, straus khan hiv (1)
Posted: 19 May 2011 06:10 PM PDT

Manajemen Sriwijaya FC menjanjikan bonus Rp250 juta andai Ponaryo Astaman cs mampu menaklukkan Chonburi FC pada babak 16 besar AFC Cup, di Thailand, Rabu 25 Mei 2011 mendatang.
Janji bonus itu diucapkan langsung presiden klub, H Dodi Reza Alex Noerdin.
"Kami siapkan bonus Rp250 juta bagi para pemain. Bonus ini sebagai bentuk motivasi mengingat kita akan menghadapi laga super berat lawan Chonburi," kata H Dodi Reza Alex.
Lebih lanjut Alex Noerdin menjelaskan bonus yang diberikan manajemen kali ini lebih besar dari aturan biasanya. Bonus di laga tandang yang biasa diterima para pemain SFC yakni Rp100 juta.
Tetapi karena laga ini sangat emosional dan membawa nama Bangsa Indonesia, maka manajemen SFC menaikkan jumlah bonus.
Sebelumnya bonus sebesar Rp200 juta juga telah digelontorkan pihak manajemen setelah SFC mampu menaklukkan TSW Pegasus 3-2 di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu 11 Mei 2011 lalu.
"Tentu kami menginginkan pemain akan bermain seperti biasa saja dan jangan sampai terbebani dengan target, tetapi jika ada tambahan motivasi maka tentu pemain akan lebih berusaha keras dan kami yakin  kami pasti menang lawan Chonburi. Contohnya ketika menghadapi TSW Pegasus kami menang karena pemain memiliki motivasi tinggi," urai Dodi. Laporan: Rasyid Irfandy | Palembang
Posted: 19 May 2011 06:07 PM PDT

Gelandang Sriwijaya FC Ponaryo Astaman menegaskan  bahwa Chonburi FC merupakan lawan paling berat yang akan dihadapi SFC. Mampu mengalahkan Persipura menjadi dasar klaim Ponaryo.
“Kita sama-sama tahu bagaimana kuatnya Persipura saat ini, tetapi mereka bukan hanya kalah di markas Chonburi, tapi permainan tak berkembang dan  hal itu saja sudah menunjukkan betapa  kuatnya lawan kita di babak 16 besar AFC ini,” kata Ponaryo Astaman
Meski mengaku tak terlalu tahu kekuatan Chonburi FC, tetapi secara karakter bermain, Ponaryo sangat paham dengan kekuatan permainan tim-tim asal Thailand. Mereka bermain cepat, lugas, keras, dan yang harus diantisipasi adalah semangat khas pemain Thailand yang  pantang menyerah.
“Namun kami akan  yakin bisa menghadapi Chonburi, sebab sekuat apapun tim lawan, permainan di lapangan lebih menentukan. Bukan karena kualitas atau skill pemain,” jelas Ponaryo.
Menurut mantan punggawa timnas ini, sebagai pemain dia menyerahkan semua strategi dan taktik kepada pelatih. Dia sebagai pemain hanya mengikuti instruksi pelatih dan menjalannya dengan sebaik-baiknya.
“Tentunya disamping strategi bermain, kita harus menghadapi pertandingan ini dengan sebuah  motivasi tinggi karena dengan motivasi kami yakin bisa menghadapi Chonburi,” jelas Ponaryo

Pegang Ban Kapten

Di pertandingan ini, Keith Kayamba Gumbs dipastikan akan absen karena akumulasi kartu kuning. Ini membuat posisi kapten Sriwijaya FC  akan di berikan ke kapten kedua Ponaryo Astaman. Pemain yang kerap disapa Popon ini akan memimpin rekan-rekannya menghadapi dominasi Chonburi.
“Ini sebuah tugas berat,  Gumbs akan absen dan biasanya saya yang akan ditunjuk kapten tim. Tetapi saat lawan Chonburi nanti saya menunggu kepercayaan coach Ivan Kolev,” jelas Ponaryo.
“Beban pasti ada di setiap pertandingan, tetapi SFC adalah tim dan kekuatan SFC adalah kolektivitas, sehingga yang diperlukan adalah bagaimana tampil kompak dan penuh dengan semangat tinggi,” pungkas Ponaryo.
Posted: 19 May 2011 06:04 PM PDT
Partai final Champions League musim ini akan mempertemukan jawara Premier League, Manchester United dan kampiun La Liga, Barcelona. Duel akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada 28 Mei mendatang.
Barcelona berhak melaju ke partai puncak setelah sukses mengalahkan rival abadinya di Spanyol, Real Madrid. Sedangkan Manchester United sukses menghentikan kejutan klub Bundesliga, Schalke 04.
Berbagai prediksi langsung menghiasi berbagai media menjelang duel panas ini. Nah, tak ada salahnya kita menyimak beberapa fakta menarik yang terjadi pada dua klub mapan Eropa ini.
1. Baik Barcelona maupun Manchester United telah tiga kali merebut gelar Champions League. Dan siapa pemenang duel final nanti akan melewati torehan tim yang kalah dalam daftar klub-klub paling banyak menjadi juara.
2. Stadion Wembley yang telah 5 kali menggelar final Champions League menjadi tempat dimana pelatih Barcelona Josep Guardiola mengangkat trofi Champions League saat masih bernama European Cup, 19 tahun silam. Saat itu, Barca berhasil mengalahkan Sampdoria 1-0 di final.
3. Lionel Messi saat ini memimpin daftar top skor Champions League dengan torehan 11 gol. Penyerang Blaugrana ini unggul tujuh gol dari top skor MU Javier ‘Chicharito’ Hernandez.
4. Messi juga datang sebagai pemain yang paling banyak melepaskan tembakan akurat. Penyerang asal Argentina ini melakukan 31 tembakan ke arah gawang. Catatan itu dua kali lebih banyak dengan catatan striker MU Wayne Rooney yang hanya mampu 15 kali melepaskan tembakan ke arah gawang.
5. Tak hanya itu, Messi juga menjadi pemain paling banyak dilanggar di kompetisi tertinggi Eropa ini. Messi 30 kali dilanggar lawan dalam 12 laga yang dilakoninya. Sedangkan di kubu MU, Luis Nani paling banyak dilanggar dengan 21 kali.
6. Barca dan MU datang ke final dengan statistik mengagumkan. Barca menjadi tim paling jago dalam penguasaan bola dengan 62 persen. Sedangkan MU menduduki urutan kedua dengan 58 persen.
7. Barcelona menjadi tim paling banyak mencetak gol di Champions League musim ini dengan torehan 27 gol. Sedangkan Iblis Merah berhasil mencetak 25 gol.
8. Barcelona bersama Real Madrid menjadi tim yang paling menebar ancaman dengan total 86 kali tembakan ke arah gawang. Sedangkan MU dan Schalke 04 menempati urutan ketiga dengan 68 kali tembakan ke arah gawang.
9. Manchester United tak pernah mengoleksi kartu merah musim ini. Sedangkan di kubu Barcelona ada kiper cadangan Pinto yang membuat kisruh saat Barcelona bersua Madrid di babak semifinal.
10. Barcelona hanya kemasukan 8 gol dalam 12 pertandingan musim ini. Namun catatan MU lebih mengagumkan dengan hanya kemasukan empat gol, dua kali lebih sedikit dari Blaugrana.
Posted: 19 May 2011 06:01 PM PDT
Sesudah kemarin bermasalah diproses registrasi, dua klub peserta Indonesia Super League (ISL), Bontang FC dan Arema Indonesia, akhirnya bisa mengikuti Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 20 Mei 2011.
Kristi Manangkoda yang mengaku sebagai sekretaris Umum Bontang, menunggu di depan ruang panitia Kongres di Lagoon Cafe, Hotel Sultan, Kamis 19 Mei kemarin. Kristi yang sudah di lokasi sejak siang hari terpaksa menunggu hingga pukul 22.00 WIB untuk mendapat kepastian dia dan klubnya ikut kongres hari ini.
Malah, tadinya Kristi diharuskan ikut rapat pleno pukul 19.00 WIB karena pendaftaran klubnya bermasalah.”Rapat pleno tidak jadi dilaksanakan. Saya tidak tahu apa alasannya. Saya menunggu hingga pukul 10.00 malam dan panitia akhirnya menyampaikan kalau besok pagi (hari ini) kami sudah bisa mengambil ID Card dan PO (Peraturan Organisasi),” kata Kristi pada VIVAnews.om, Jumat 20 Mei 2011.
Di Kongres hari ini Kristi akan mendampingi Ketua Umum Bontang Andi Sofyan Hasdam. Sedangkan Arema yang kemarin namanya tidak ada dalam daftar registrasi akhirnya juga bisa bernapas lega. Sebab, Siti Nurjanah yang jadi wakil Tim Singo Edan sudah mendapat ID Card serta PO dan membuatnya bisa ikut Kongres bersama M. Nur yang diakuinya sebagai Ketua Yayasan Arema.
“Sudah bisa ikut Kongres. Bapak M.Nur sebagai voter (pemilik suara), saya sebagai peserta Kongres. Kami dapat kepastian bisa ikut Kongres sekitar pukul 08.30 malam, itu pun kami mendapatkannya dengan tidak sengaja,” kata Siti.
‘Ketidaksengajaan’ itu diceritakan Siti saat dia menemukan daftar nama klub yang hadir sesuai dengan mandat yang tertinggal di meja panitia. Di daftar itu ternyata ada nama Arema.
“Ini artinya Arema tidak bermasalah. Kenapa kemarin kami tidak dapat apa-apa?,” kata Siti lagi.”Akhirnya semalam kami sudah melakukan registrasi dan sudah mendapat ID Card dan PO.”
Kemarin, Siti dan M Nur melancarkan protes saat sesi regitrasi karena namanya tak ada dalam daftar peserta Kongres. Panitia beralasan Arema terlambat memberikan mandat sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Padahal, Siti berkeras dia sudah mengirimkan Surat Mandat itu sebanyak dua kali.
Posted: 19 May 2011 05:58 PM PDT


Fenomena crop circle kembali terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kali ini crop circle terjadi di dusun Mlandangan, Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY.
Crop circle itu bentuknya menyerupai telapak kaki raksasa, dan sudah mulai terlihat sejak Minggu, 15 Mei kemarin. Namun, saat pertama ditemukan, bentuknya belum utuh seperti sekarang.
"Hari Minggu sudah ada padi yang roboh, namun belum berbentuk. Hal itu dianggap wajar oleh warga di sekitar lokasi. Namun di hari Rabu, padi yang roboh tersebut sudah menyerupai telapak kaki raksasa," kata Harjono, warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi terbentuknya crop circle, Kamis, 19 Mei 2011.
Harjono menjelaskan, tidak ada tanda-tanda alam seperti angin yang dapat menyebabkan padi roboh. "Saya tidak tahu bagaimana padi tersebut roboh dan membentuk seperti telapak kaki raksasa. Karena tidak ada angin," paparnya.
Kepolisian menduga crop circle ini merupakan buatan manusia. Walau demikian, belum diketahui motif dan tujuan pembuatan crop circle ini.
Posted: 19 May 2011 05:55 PM PDT

Mantan pengawal Imam Negara Islam Indonesia (NII), Hasanuddin, atau yang lebih dikenal dengan nama M Aziz (nama setelah dibaiat), mengatakan NII pernah memiliki perangkat militer dan polisi. Tapi, semua itu berakhir sejak 1999.
“Sejak 1999 setiap anggota NII sekaligus merangkap sebagai aparat militer,” kata Hasanuddin dalam perbincangan dengan VIVAnews.com di Surabaya.
Pada 1999 itulah, menurut Aziz, aparat militer NII sudah dilebur dengan sipil. Menurut Hasanuddin, persenjataan dilucuti karena ada doktrin, perang yang dilakukan adalah perang ideologi. Bukan fisik.
“Semua persenjataan dilucuti dan jabatan militer yang diemban oleh setiap anggota NII itu, kemudian diarahkan agar tidak mengarah ke fisik,” kata dia.
Sebagai sebuah negara, NII juga memiliki perangkat atau susunan pejabat negara layaknya Negara Kesatuan RI. “Jadi ada ‘GBHN’-nya, punya DPR/MPR, ada gubernur juga di daerah-daerah, walikota atau bupati, dan pembentukan camat serta lurah bagi daerah yang belum terbentuk,” jelasnya.
Hasanuddin yang dibaiat di Surabaya mengaku diwajibkan hijrah ke Jakarta. Hijrah merupakan satu istilah perpindahan dari warga negara Indonesia ke NII. Mengapa pindah ke Jakarta? “Pusat pemerintahan NII berada di Jakarta,” ungkapnya.
Jadi wilayahnya tetap di NKRI, hanya sistem pemerintahan saja yang sedang diperjuangkan untuk ‘dipindah’, karena tidak berazaskan Al-Quran.
Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang, sudah membantah keras semua tudingan yang menyebut dirinya sebagai pimpinan tertinggi NII. “NII itu sudah selesai sejak Imam Sekarmaji Marijan Kartosoewiryo mengumandangkan proklamasinya, dengan tahun 1962 sudah selesai. Tidak ada. Selesai,” kata Panji saat ditemui VIVAnews.com di Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Rabu 4 Mei 2011.
Panji mengaku dekat dengan aparat. Sehingga, kapan saja jika Kepolisian mau memanggil dirinya, tidak perlu repot-repot. “Jangan berandai-andai (dipanggil polisi), kami dekat dengan polisi, dengan tentara,” kata dia. Laporan: Tudji Martudji l Surabaya

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, tifatul sembiring (1)
Posted: 19 May 2011 05:53 PM PDT

Gempa bumi tak pernah bisa diramal kapan datang, demikian juga dengan kekuatannya. Lindu juga kerap memicu tsunami yang bisa menewaskan puluhan, ribuan, bahkan ratusan ribu jiwa sekaligus.
Namun, penelitian terbaru profesor ilmu bumi di Chapman University di California, Dimitar Ouzounov, menawarkan perspektif baru. Menurut dia, gempa kemungkinan bisa diprediksi.
Pendapatnya itu didasari penelitian terhadap data satelit terkait gempa yang mengguncang Jepang pada 11 Maret 2011: ada anomali atmosfer di atas episentrum gempa Jepang beberapa hari menjelang bencana.
Apakah itu berarti gempa bakal bisa diprediksikan? Dihubungi VIVAnews.com, pakar gempa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Danny Hilman mengatakan, ide bahwa gempa bisa diprediksi dari anomali atmosfer bukan hal yang baru. “Tapi anehnya, baru dikatakan setelah terjadi gempa. Ini jadi bahan guyonan para ahli gempa. Kok meramal gempa setelah terjadi,” kata dia, Kamis 19 Mei 2011 malam.
Dijelaskan dia, secara teoritis memang bisa saja pertanda gempa bisa dibaca, misalnya dari gelombang elektromagnetis dan sebagainya. Namun, “sejauh ini tanda itu tidak jelas, pertanda itu tidak terlihat sebelum gempa terjadi. Paling-paling setelah terjadi, baru kelihatan ada anomali.”
Namun, Danny tak menampik bahwa ada kemungkinan gempa diprediksi secara ilmiah. “Secara ilmiah bisa, caranya yang belum ketahuan,” tambah dia.
Bagaimana dengan potensi gempa sebesar 8,7 skala Richter di Jakarta?
Untuk diketahui,  wacana ini dikeluarkan Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief. Bahwa Jakarta akan dipengaruhi gempa di daerah sekitarnya.
Selain hasil penelitian, sejarah gempa ibu kota yang pernah terjadi pada 1699, 1752, 1722, dan 1757 — sebagai imbas dari guncangan pusat gempa di luar Jakarta — jadi penguat. “Memang wacana itu dimunculkan Andi Arief supaya masyarakat lebih serius dan bersiap menghadapi bencana. Selama ini masyarakat menganggap Jakarta aman, padahal tidak,” kata Andi.
Apalagi, wacana bahwa lindu berpotensi mengguncang Jakarta bukan hal baru. “Justru itu, meski sudah diberi tahu masyarakat tetap tak menggubris. Hanya marah-marah, padahal apa salahnya bersiap,” kata Danny.
Posted: 19 May 2011 05:40 PM PDT
Prediksi Real Madrid vs Almeria
Berita Bola | Prediksi Real Madrid vs Almeria. Setelah bertahan di kompetisi paling elite Spanyol sejak 2007/08, Almeria akhirnya mesti menahan malu karena sudah pasti sudah dipastikan terdegradasi ke Segunda Division musim depan. Meski begitu, tim asuhan Roberto Olabe masih punya kesempatan terakhir untuk sedikit menghapus aib.
Caranya simpel, yakni dengan menghindari kekalahan kala bertandang ke markas Madrid pada Minggu (22/5). Misi teramat sulit? Tentu saja Agen Bola.
Tapi, bukan berarti mustahil. Almeria, yang dalam dua pertandingan terakhir bisa imbang tanpa gol kontra Villarreal dan menang 3-1 atas Mallorca, harus bisa mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo.
Winger asal Portugal itu belakangan terus memperlihatkan kontribusi luar biasa. Dalam tiga jornada terakhir, CR7 telah mencetak sembilan gol.
Apakah Almeria bisa menghentikan ketajaman Ronaldo? Bukankah klub asal Andalusia ini total sudah menelan 62 gol? Di ajang La Liga, angka itu hanya lebih baik dibandingkan Malaga dan Sociedad.
Tugas berat memang. Tapi, mungkin Hernan Pallerano cs punya sedikit kesempatan bisa menyimak analisis Marcel Desailly, bek legendaris Prancis yang berkibar di AC Milan. Desailly kini menjabat sebagai Duta Besar Castrol, pabrikan produk otomotif yang kini ikut fokus pada statistik sepak bola lewat Castrol Performance Index.
“Cristiano tidak bisa dijaga satu lawan satu. Dia punya kemampuan, kualitas dan kecepatan untuk memenangi duel individu. Cara terbaik menjaganya adalah dengan double-up (menjaga dengan lebih dari satu pemain) dan memastikan pemain tengah ada didekatnya begitu ia menerima bola serta menekannya ke sisi lapangan,” kata Desailly di Castrolfootball.
 Head to head Real Madrid vs Almeria:
17 Jan 2011 (LL) Almeria 1 – 1 Real Madrid     
16 Apr 2010 (LL) Almeria 1 – 2 Real Madrid     
06 Des 2009 (LL) Real Madrid 4 – 2 Almeria    
23 Mar 2009 (LL) Real Madrid 3 – 0 Almeria     
03 Nov 2008 (LL) Almeria 1 – 1 Real Madrid 
Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
16 Mei 2011 (LL) Villarreal 1 – 3 Real Madrid 
11 Mei 2011 (LL) Real Madrid 4 – 0 Getafe 
08 Mei 2011 (LL) Sevilla 2 – 6 Real Madrid 
04 Mei 2011 (LC) Barcelona 1 – 1 Real Madrid 
Lima pertandingan terakhir Almeria:
16 Mei 2011 (LL) Almeria 3 – 1 RCD Mallorca 
12 Mei 2011 (LL) Almeria 0 – 0 Villarreal
07 Mei 2011 (LL) Getafe 2 – 0 Almeria 
01 Mei 2011 (LL) Almeria 0 – 1 Sevilla 
26 Apr 2011 (LL) Real Zaragoza 1 – 0 Almeria 
Prediksi susunan dan formasi pemain Real Madrid vs Almeria:

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas, 17-Arbeloa, 4-S.Ramos, 2-Carvalho, 12-Marcelo, 14-Xabi Alonso, 3-Pepe, 7-C.Ronaldo, 23-Oezil, 8-Kaka, 9-Benzema.
Almeria (5-4-1): 13-Esteban, 16-Macedo, 3-M.Silva, 21-C.Garcia, 4-Pellerano, 14-Luna, 11-Piatti, 15-Corona, 24-Juanito, 17-J.Ortiz, 9-K.Uche.

Prediksi skor pertandingan Real Madrid vs Almeria by BolaGoalNet: Real Madrid menang dengan skor 3-0. Pertandingan Real Madrid vs Almeria disiarkan LIVE di TV One pada tanggal 22 Mei 2011, pukul 01.00 WIB. 
Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Real Madrid vs Almeria berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:
This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now
Posted: 19 May 2011 05:00 PM PDT
Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Jornada 38:

  Tanggal/Jam        Pertandingan                Prediksi   Pur     Hasil      Ket 
21 Mei'11/23.00 WIB Málaga vs Barcelona 1-1/2-1 1/4:0 22 Mei'11/01.00 WIB Hercules vs Sporting Gijón 1-1/1-2 0:1/4 22 Mei'11/01.00 WIB Real Madrid vs Almeria 3-0/4-1 0:2 1/4 22 Mei'11/03.00 WIB Levante vs Real Zaragoza 0-1/1-2 3/4:0 22 Mei'11/03.00 WIB Racing Santander vs Bilbao 1-1/1-2 1/4:0 22 Mei'11/03.00 WIB Espanyol vs Sevilla 1-1/1-2 1/4:0 22 Mei'11/03.00 WIB Osasuna vs Villarreal 1-0/2-1 0:1/2 22 Mei'11/03.00 WIB Mallorca vs Atlético 1-1/1-2 0:0 22 Mei'11/03.00 WIB Real Sociedad vs Getafe 1-1/1-2 0:1/4 22 Mei'11/03.00 WIB Deportivo vs Valencia 1-1/2-2 0:1



Ket: Tim berwarna BIRU diprediksi menang (win) berdasarkan nilai pur-nya


Kunjungi halaman ini hingga tanggal 22 Mei 2011, karena prediksi skor pertandingan lain akan kami update secara berkala di halaman ini.


Klasmen sementara La Liga Jornada ke-38: 
Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan menebak skor pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Jornada ke-38 berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di Arena Tebak Skor Pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Jornada ke-38. Arena ini disponsori oleh Taruhanku dot com.
Sumber: BolaGoalNet.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now