Hari / Tanggal :

NATO Enggan Minta Maaf Terkait Kasus Salah Tembak




Posted: 08 Apr 2011 07:27 PM PDT

Komandan operasi pasukan Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) secara tidak langsung mengakui bahwa mereka salah tembak saat serangan udara di Libya, Kamis kemarin. Namun, NATO menolak minta maaf atas kesalahan itu karena tidak pernah diberitahu pemberontak bahwa mereka menggunakan tank rampasan dari pasukan rezim Muammar Khadafi sehingga menjadi target pengeboman.
“Tampaknya dua serangan udara kami kemarin mungkin telah menyebabkan korban jiwa [di pihak pemberontak],” kata Laksamana Madya Russell Harding, deputi kepala operasi NATO asal Inggris, yang dikutip kantor berita Associated Press di Naples, Italia, Jumat 8 April 2011.
Namun, “Saya menolak minta maaf,” kata Harding. “Situasi di lapangan saat itu sedang dan masih sangat cair [tidak menentu] dan hingga kemarin kami tidak punya informasi pasukan [pemberontak] itu menggunakan sejumlah tank,” lanjut dia.
Keterangan Harding itu bertolak belakang dengan klaim pemberontak. Menurut stasiun berita ABC, Jumat 8 April 2011, NATO sudah mengirim pemerintaan maaf dan itu  diterima oleh salah seorang pimpinan pemberontak, Suleiman Rafardi. Namun, menurut dia, permintaan maaf NATO itu belum cukup meredakan kemarahan pemberontak.
Menurut kantor berita Associated Press, serangan udara salah sasaran itu terjadi di luar Brega–kota strategis yang menjadi pelabuhan minyak–pada Kamis waktu setempat. Menurut ABC, jumlah korban salah sasaran itu bertambah menjadi sedikitnya 13 orang dan 10 lainnya terluka.
Seorang komandan pemberontak, Ayman Abdul-Karim, mengaku melihat sejumlah tank dan iring-iringan kendaraan pemberontak dijatuhi bom oleh pesawat tempur NATO. Dia mengungkapkan bahwa ada sejumlah kendaraan pemberontak yang, berdasarkan saran NATO, diberi warna kuning pada bagian atas agar tidak ditembak.
Masalahnya, ada pula pemberontak yang menggunakan sejumlah tank dan kendaraan rampasan dari militer Libya. Kendaraan yang belum ditandai itulah yang menjadi sasaran pengeboman jet-jet tempur NATO, yang mengira itu adalah konvoi pasukan Khadafi.
Sekretaris Jenderal NATO, Anders Fogh Rasmussen, hanya menyatakan penyesalan atas jatuhnya korban jiwa. Dia menilai bahwa pasukan koalisi pimpinan NATO saat itu berbuat sebaik mungkin agar tidak sampai menyakiti warga sipil saat melakukan serangan udara atas posisi pasukan Khadafi.
NATO menyatakan hanya menjalankan operasi militer berupa penerapan zona larangan terbang bagi pesawat tempur Libya sekaligus melindungi warga sipil dari serangan pasukan Khadafi. Itu sesuai dengan mandat dari resolusi Dewan Keamanan PBB 1973.
Posted: 08 Apr 2011 07:12 PM PDT

Foto: Rizka Diputra/okezone
JAKARTA - Peringatan HUT ke-65 Angkatan Udara ditandai dengan upacara militer yang dipusatkan di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Peringatan ini mengambil tema “Dengan Profesionalisme dan Motivasi yang Tinggi dan Dedikasi Satuan Kita Wujudkan Angkatan Udara yang Baik Guna Menjaga Kedaulatan Negara di Udara dan Keutuhan NKRI”.
Acara pokok parade akan dilanjutkan demo udara, terjun payung, display drum band Karbol AAU, Rampak Gendang Paskhas, Demo Antiteror Denbravo Paskhas, Individual Aerobatic 3 pesawat Sukhoi SU-27 dan SU-30 serta defile, dengan inspektur upacara Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.
Pada kesempatan ini TNI AU menampilkan Jupiter Aerobatic Team menggunakan pesawat KT-1B dengan jenis 17 jenis manuver dipimpin Letkol Pnb. Ramot Sinaga. Sedangkan pada Thunder Aerobatic Team menampilkan 3 pesawat Sukhoi dipimpin Letkol Pnb M. Tonny Haryono dengan 17 manuver.
“Disamping suguhan terjun payung prajurit Paskhas berupa free fall. Oleh 65 personel akan melakukan relative work dengan membentuk angka 65 melambangkan usia AU, sedangkan penerjun lainnya akan membawa bendera Kotama AU,” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen) Bambang Samoedro, Sabtu (9/4/2011).
Pada atraksi Terjun Satuan Tempur (Satpur) sebanyak 144 personel, Combat SAR 30 personel yang akan diterjunkan dari 6 pesawat C130 Hercules dan 4 helikopter Puma SA 330/NAS 332. Upacara ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Upacara telah dimulai tepat pukul 08.00 WIB.

Posted: 08 Apr 2011 07:10 PM PDT

Foto: M Irfan/Media Indonesia
JAKARTA - Rencara pembangunan Gedung DPR yang baru adalah sebuah hadiah dari rakyat untuk para anggota DPR. Tapi apakan DPR sudah pantas mendapat hadiah dari rakyat?
“Pembangunan gedung baru DPR itu kan harusnnya ucapan terima kasih dari rakyat. Segala sesuatu tentu ada reward dan punishmentnya, harusnya gedung ini juga hadiah untuk rakyat,” ungkap Fadjroel Rachman, pengamat politik dari Lembaga Pengkajian Demokrasi dan Negara Kesejahteraan (Pedoman Indonesia), saat dihubungi wartawan, Sabtu (9/4/2011).
Namun, sayang, niat anggota DPR untuk memiliki gedung baru harus tersapu isu tak sedap dari anggotanya sendiri. Arifinto, anggota Fraksi PKS, kedapatan tengah asyik menonton video porno di tengah Sidang Paripurna DPR.
“Kalau seperti itu mau gimana coba, mau diteruskan?” ucapnya.
Dia menjelaskan bahwa pembangunan gedung yang baru itu adalah pembangunan gedung bodong, gedung yang tak memiliki sayembara terbuka. Padahal itu sudah ada di dalam aturan.
Sebelumnya, Ketua DPR Marzukie Ali tetap ngotot untuk membangun gedung baru ini. Padahal Presiden SBY meminta agar pembangunan tersebut ditunda.
Posted: 08 Apr 2011 06:32 PM PDT

Roberto Mancini memuji kemampuan melatih Kenny Dalglish jelang pertemuan Manchester City dengan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin 11 April 2011.
Dalglish menggantikan peran Roy Hodgson yang didepak Liverpool pada Januari 2011, dan sejak saat itu The Reds seperti menemukan kembali semangat untuk bangkit. Meski permainannya masih kurang konsisten, namun Mancini menilai saat ini Liverpool jauh lebih hebat.
“Dalglish manajer yang fantastis. Dia pemain yang hebat, saya ingat dia dengan baik. Liverpool tim yang sangat kuat, terutama ketika bermain di markas sendiri,” ujar Mancini kepada BBC.
“Mereka kehilangan dua pemain penting dalam diri (Javier) Mascherano dan (Fernando) Torres, tapi kemudian mereka membeli (Luis) Suarez, (Andy) Carroll begitu juga pemain bagus lainnya. Pertandingan ini akan sangat sulit,” lanjut Mancini.
Mancini percaya diri dengan peluang Manchester City meraih tiga poin di markas Liverpool sekaligus mengamankan posisi zona Liga Champions. Terakhir The Citizens tampil mengesankan dengan menggebuk Sunderland 5-0, dan Mancini berharap permainan apik itu bertahan.
“Semua pemain bermain bagus melawan Sunderland. Bisa mencetak lima gol melalui pemain berbeda sangat bagus bagi kami. Kami bermain bagus karena pemain mendapat istirahat yang lama. Sekarang saat yang tepat meraih kemenangan di laga tandang,” kilah Mancini.
Posted: 08 Apr 2011 06:29 PM PDT

Inilah cara mudah raih kebahagiaan. (Foto: Sheknows)
BAHAGIA sedianya bersumber dari diri kita sendiri dan tergantung bagaimana kita menciptakannya. Tak jarang, kebahagiaan sifatnya pun hanya berasal dari hal yang kecil dan sederhana. Nah, apakah Anda sudah menyadarinya selama ini?
Apakah Anda mencintai diri sendiri sebelum Anda mencintai orang lain? Jika ya, mungkin kebahagiaan selalu meliputi hari-hari Anda. Jika Anda belum menemukannya, sebaiknya berikan ruang lebih bagi diri Anda untuk menciptakan kebahagiaan pada diri sendiri. Berikut beberapa panduannya, seperti ditulis Sheknows.
Kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif
Bergaul dengan orang-orang yang berjiwa positif dan tidak membawa Anda pada sisi negatif bisa memberikan energi konstan dan menjauhkan Anda dari hal-hal yang menciptakan rasa pesimis dalam memandang kehidupan. Semakin banyak bergaul dengan orang-orang seperti itu, maka pancaran energi positif Anda pun makin berlimpah.
Bersyukur
Setiap hal yang kita miliki memang selalu jauh dari kesempurnaan. Entah itu mengharapkan pekerjaan yang lebih baik, merasa fisik kurang sempurna dan sebagainya yang kerap mengirimkan sinyal depresi. Untuk menghindari hal tersebut, bersyukur adalah kuncinya. Cara terbaik untuk mewujudkannya adalah membuat jurnal rasa syukur pada agenda Anda, sehingga Anda bisa mereview hal-hal apa saja yang telah Anda syukuri. Tulislah apapun di mana Anda merasa sangat beruntung memiliki hal tersebut, sehingga Anda terhindar dari rasa mengeluh dan kurang puas.
Bangga pada diri sendiri
Pada titik tertentu Anda harus bisa menerima kebiasaan Anda, keanehan atau hal lain yang membedakan Anda dari kebanyakan orang. Meski sesekali Anda diliputi rasa kurang percaya diri, meniupkan rasa kebanggaan terhadap diri sendiri merupakan hal penting. Untuk sesekali, mungkin rasa minder karena rambut keriting Anda, kesukaan Anda pada film horor, atau memfavoritkan makanan tertentu yang lain dari umumnya kerap menyerang Anda. Namun jangan pernah Anda merasa aneh dengan kebiasaan tersebut. Belajarlah untuk mencintai diri sendiri dan bangga pada apa yang kita miliki. Kalaupun kebiasaan dan tampilan kita terlihat unik itu adalah nilai tersendiri yang menjadi karakter Anda.
Melakukan aksi sosial
Merasa kecewa? Jangan bersimpuh dalam sumur kekecewaan terlalu lama. Lihatlah dunia luar yang bakal memberikan Anda warna baru dalam memandang kehidupan ini. Melakukan aksi sosial menjadi salah satu alternatifnya, misalnya menyumbangkan sejumlah uang bagi mereka yang kurang membutuhkan, aktif dalam kegiatan sosial seperti bekerja menjadi relawan atau kegiatan positif lainnya yang membuat Anda mendapatkan kembali perspektif baru tentang hitam putih kehidupan sangatlah dianjurkan. Peduli terhadap sesama khususnya membantu mereka yang secara sosial berada di bawah kita dapat membantu Anda menyadari lebih dalam akan arti hidup yang sesungguhnya.

Posted: 08 Apr 2011 06:25 PM PDT

Arsene Wenger mendukung langkah Federasi Sepakbola Inggris (FA)  menjatuhkan dua kali larangan bermain untuk striker Manchester United, Wayne Rooney.
Rooney dijatuhi FA dua kali larangan bermain menyusul tindakannya mengeluarkan kata-kata kasar di depan kamera usai mencetak hattrick saat MU menang 5-2 atas West Ham United di Liga Inggris, pekan lalu.
Wenger menegaskan dirinya tidak ingin Rooney kehilangan permainan agresifnya, namun pelatih Arsenal itu menilai Rooney bereaksi terlalu berlebihan di depan kamera dan pantas mendapat hukuman.
“Saya mengagumi dia sebagai pemain. Secara mental dan stamina, dia pemain hebat, dan Anda tidak ingin kehilangan dia seperti ini,” ujar Wenger melalui situs resmi Arsenal.
“Pemain terlalu berlebihan, dan dalam hal ini dia memang berlebihan. FA memang punya hak menghukum dia. Bahkan MU menerimanya. Anda berharap pemain Anda untuk jaga sikap, dan jika mereka tidak melakukannya, Anda harus menerima kalau pemain Anda dihukum,” lanjut Wenger.
Jelang laga melawan Blackpool pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini, Wenger memastikan Cesc Fabregas akan kembali bermain.
“Cesc fit untuk bermain. Kami punya masalah dengan Bacary Sagna dan Alex Song, yang akan absen karena cedera lutut, begitu juga dengan Walcott,” kilah Wenger.
Posted: 08 Apr 2011 06:23 PM PDT

Pemain-pemain Premier League dituntut untuk bersikap lebih santun. FA menegaskan kalau para pemain tidak boleh mengeluarkan kata-kata kotor selama pertandingan.
FA telah memerintahkan para wasit untuk memberi hukuman agar para pemain kapok. Keputusan ini menyusul insiden yang terjadi di pertandingan di kandang West Ham saat pemain MU Wayne Rooney mengucapkan kata-kata kotor tepat di depan kamera televisi.
Mengeluarkan kata-kata kotor yang diharamkan adalah yang ditujukan langsung kepada orang lain. Selain itu komentar yang mempertanyakan integritas dan kemampuan wasit serta perangkat pertandingan juga dilarang.
Rooney dianggap berlaku tidak terpuji, dengan mengumbar kata “F”, usai mencetak hattrick ke gawang West Ham pekan lalu. Perbuatannya itu ternyata berbuntut panjang hingga Federasi Sepakbola Inggris (FA) menghukumnya dengan larangan bermain untuk timnya.
Hukuman untuk pesepakbola yang juga pernah terlibat skandal ini semakin lengkap setelah pihak Coca-Cola Coke Zero membatalkan kontrak senilai £600 ribu atau sekitar Rp8,4 miliar.
Posted: 08 Apr 2011 06:18 PM PDT

Bethenny Frankel-Jason Hoppy (Foto: Sheknows)
BULAN madu selebriti memang identik dengan kemewahan, namun selalu menyimpan keunikan di dalamnya. Apakah Anda ingin mencobanya bersama pasangan Anda nanti?
Berikut ini contekan untuk Anda, seperti dirilis Sheknows.
Katie Holmes-Tom Cruise – Maladewa
Jika Anda seorang Tom Cruise, dimanakah Anda bakal menghabiskan bulan madu Anda? Pulau tersembunyi Maladewa tentu jawabannya. Pasangan serasi Tom-Katie menghabiskan sebagian besar waktu mereka menjelajahi pulau ke pulau menggunakan kapal. Sungguh indah.
Carrie Underwood-Mike Fisher: Pulau Polynesia, Prancis
Penyanyi country ini secara khusus terbang ke Tahiti untuk menikmati honeymoon mereka. Kamar resor yang berada di atas air dan dimanjakan dengan pemandangan laut lepas sangat menakjubkan. Lantas, apa agenda mereka? Bercengkerama di laut bersama hiu dan terumbu karang salah satunya.
Bethenny Frankel-Jason Hoppy:  St.Barts
Bethenny memilih agenda yang tidak dipilih pasangan selebriti lainnya, yakni berjemur di pinggir pantai bersama.
Chelsea Clinton-Mezvinsky Marc: Afrika Selatan
Membangun romansa pascapernikahan bersama satwa liar menjadi pilihan pasangan ini. Mereka pergi ke jantung Afrika selatan dan bersafari ria setelah melangsungkan pernikahan di Rchinebeck, New York.
(tty)
Share

Posted: 08 Apr 2011 10:55 AM PDT
COVER

Spoiler for Pose 1:

Spoiler for “Pose 2":

Spoiler for “Pose 3":

Spoiler for “Pose 4":

Spoiler for “Pose 5":

Spoiler for “Pose 6":

Spoiler for “Pose 7":
nah lo….udah pada ngiler tuh

Minum dulu gan.. biar gak kering tuh tenggorokan

Spoiler for “Pose 8":

Spoiler for “Pose 9":

Spoiler for “Pose 10":

Spoiler for “Pose 10.5":

Spoiler for “Pose 11":

Spoiler for “Pose 12":

Spoiler for “Pose 13":

Spoiler for “Pose 14":

Spoiler for “Pose 16":

Spoiler for “Pose 17":

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Posted: 08 Apr 2011 08:32 AM PDT

Mantan istri Pasha 'Ungu,' Okie Agustina, melakukan gebrakan dengan membuat lagu bersama kekasih barunya, Phewe 'Tahta Band.'  Lagu itu akan dinyanyikan Okie bersama Tahta Band. "Sebenarnya dia (Okie) ada bakat menyanyi. Jadi ini timing yang tepat untuk kami berdua," kata Phewe saat ditemui di sebuah acara musik di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Okie mengatakan, tidak ada alasan khusus di balik kerjasama antara dirinya dan Tahta Band. Menurutnya, kolaborasi itu terjadi murni karena faktor kesempatan. "Ada kesempatan, kayaknya seru juga. Apalagi aku sama dia (Phewe) pacaran. Kalau ada pekerjaan bareng, kenapa nggak?" ujar Okie yang tampak sumringah mendampingi Phewe.
Ada alasan lain yang membuat Okie dan Phewe semakin bersemangat untuk berkolaborasi. "Jadi bisa ketemu terus," kata Okie penuh gelak tawa. Phewe pun menjamin bahwa Okie tidak akan tampil mengecewakan dalam single ini.  "Suara dia seksi, lho," sahut Phewe berpromosi.
Tahta mengaku tidak memiliki beban untuk berduet bareng Okie. "Pokoknya harus banyak latihan supaya enak dilihat. Duet kan harus ada chemistry juga," tutur Phewe.
"Kesempatan nggak datang dua kali. Jadi, aku tunjukin rasa syukur dengan menerima tawaran duet ini," imbuh Okie.
Mengenai hubungan asmara mereka berdua, Okie tidak mau bicara muluk-muluk. Ia hanya berharap hubungan mereka dapat terus berjalan baik. Salah satu cara untuk menjaga hubungan mereka, kata Okie, ialah dengan saling bekerja sama dan menyusun karir bersama seperti yang saat ini mereka lakukan.
"Kami jalanin saja. Mudah-mudahan lancar. Kami kan sama-sama dewasa.  Kalau Tuhan bilang jodoh, alhamdulillah," tutur Okie. Dia mengungkapkan selama ini dia dan Phewe bisa mengesampingkan ego masing-masing dalam membina hubungan.
"Kalau dia ngambek, aku diemin aja. Tapi aku yang suka ngalah, hahaha…" kata Okie.
Posted: 08 Apr 2011 08:30 AM PDT

Sebuah perusahaan membuat boneka seks dengan figur artis Miley Cyrus. Mendengar soal itu, aktris dan penyanyi ini tak terima. Karena perusahaan itu menggunakan nama Cyrus tanpa seizin artis muda tersebut. Ia menuntut perusahaan bernama Pipedream Product tersebut.
"Pembuat boneka dengan menggunakan nama Cyrus dan foto dengan tujuan mengambil keuntungan tanpa persetujuan. Tentu ini harus ditindaklanjuti secara hukum. Kami akan melayangkan gugatan," jelas Stacy Schneider, pengacara  Miley, seperti dikutip dari Popeater, Sabtu, 9 April 2011.
Menurut sang pengacara, Pipedream Products harus siap menyerahkan semua keuntungan mereka dari penjualan boneka Cyrus. Selain itu, Cyrus juga menuntut ganti rugi karena Pipedream Products telah menyalahgunakan citra mantan pemeran Hannah Montanah itu.
Sementara itu, pihak perusahaan yang memproduksi boneka itu memang sudah berjaga-jaga untuk melakukan persiapan jika ada tuntutan dari artis yang sering membuat kontroversi tersebut. Mereka mengatakan sudah siap menghadapi tuntutan hukum dari Cyrus.
Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Pipedream Products telah memasarkan produk boneka seks Cyrus dengan nama ‘Finally Mylie’. Produk ini menjadi barang yang sedang dibicarakan di pasaran dengan permintaan yang menakjubkan.
"Produk ini sudah terjual habis dalam waktu kurang dari 48 jam," ujar Kevin Johnson, perancang produk Pipedream Products.

Posted: 08 Apr 2011 08:24 AM PDT

Ilustrasi: Ist
TAIPEI - Pemerintah Taiwan berencana untuk membuat sebuah wilayah dimana transaksi seks dibebaskan. Zona khusus seks ini nantinya mempermudah polisi melakukan pengawasan dan melindungi hak pekerja seks.
“Pemerintah berniat untuk membuka industri seks berjalan lebih manusiawi dengan memberikannya peraturan dan sejalan dengan opini publik yang ada saat ini,” ungkap juru bicara Kementerian Dalam Negeri Taiwan Liu Wen-Shih seperti dikutip AFP, Kamis (7/4/2011).
Lewat aturan baru yang dibuat oleh Taiwan ini, nanti pekerja seks komersial (PSK) diharuskan memilih izin beroperasi di zona seks tersebut. Bila kedapatan melakukan transaksi di luar wilayah khusus ini, maka PSK dan pelanggannya akan dikenakan denda.
Pembentukan zona khusus seks ini sejalan dengan permintaan dari warga. Sebelumnya berdasarkan poling yang dilakukan tahun lalu, warga yang Taiwan mendukung zona khusus ini mencapai 76,5 persen.
Tetapi zona seks ini bukannya tanpa tentangan. Sekira 14,5 persen warga yang mengikuti poling tersebut menolak keras lokalisasi ini.
Pihak kementerian membatalkan rencana sebelumnya yang ingin membuat wilayah rumah bordil tanpa dilokalisasi. Hal ini ditengarai dapat mempersulit pengawasan atas operasi rumah bordil itu nantinya.

Posted: 08 Apr 2011 08:20 AM PDT

Personel Brimob yang tenar dalam video ‘Polisi Gorontalo Menggila’, Briptu Norman Kamaru mendatangi Markas Besar Polri. Norman pun beraksi di gedung Divisi Humas Polri, dengan lagu andalannya ‘Chaiyya-chaiyya’.
Pantauan VIVAnews.com, Norman Kamaru tiba di Gedung Divisi Humas Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat 8 April 2011.
Norman tampak mengenakan seragam dinas Brimob hitam-hitam. Kedatangan Norman mengundang perhatian sejumlah wartawan yang berada di Mabes Polri. Setelah sedikit wawancara, Norman berkenan beraksi di hadapan wartawan. Tetapi dengan lagu andalannya, Chaiyya-chaiyya.
Dengan gaya, lirik, dan mimik yang sangat Bollywood, aksi Norman memukau. Tepuk tangan dan applause diberikan atas aksi Norman di Markas Besar Polri. Dia hanya mengucapkan, “Thank you.”
Norman pun kembali menceritakan mengapa dirinya beraksi dalam video itu. Awalnya, rekan kerjanya hari itu sedang muram karena ada masalah rumah tangga. Norman berinisiatif untuk menghibur temannya itu.
“Teman saya itu tidak mau ngomong apa-apa. Saya inisiatif buat video itu untuk menghibur dia. Tapi saya tidak tahu siapa yang masukin ke Youtube,” kata Norman.
Kedatangan Norman ke Jakarta bukan dipanggil Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo. Norman datang ke Jakarta atas undangan acara Bukan Empat Mata dengan presenter Tukul Arwana. Mumpung di Jakarta, Norman bersilaturahmi dengan petinggi-petinggi Polri di Markas Besar Polri.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Posted: 08 Apr 2011 08:13 AM PDT

Petugas sulit mengenali jasad dua karyawan PT Freeport yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal di mile 37 Tanggul Timur E 225 Areal tambang Tembagapura, Papua. Kedua korban itu kemudian diketahui bernama Daniel Mansawan (46) dan Hary Siregar (45).
“Saat ditemukan, kondisi dua karyawan Freeport sulit dikenali karena hangus terbakar,” kata juru bicara Polda Papua, Kombes Wachyono, Jumat 8 April 2011.
Polisi menduga para pelaku membakar jasad dan kendaraan yang ditumpangi korban agar tidak melarikan diri. Untuk menemukan kejelasan dalam kronologi ini, penyidik masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Selain itu, penyidik juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi, terutama karyawan Freeport yang pertama kali menemukan kedua korban. Mereka adalah Irianto (44), Pentianus Letsoin (40), dan Mulyono (42).
Dari hasil penyidikan sementara, kedua korban diketahui berangkat dari kantor security 400, Kamis 7 April lalu sekitar pukul 16.00 WIT menuju bengkel shop mile 36. Namun, setelah melewati 200 meter tanggul timur E 225, para korban ditembaki orang tak dikenal.
Setelah kejadian tiga saksi melintas dan melihat benda terbakar. Awalnya, saksi tidak curiga sampai 30 menit kemudian. “Ketiga saksi penasaran dan kembali ke TKP.”
Saat itulah saksi menemukan mobil terbalik dan hangus. Mereka juga menemukan kedua korban yang sudah meninggal dunia.
Posted: 08 Apr 2011 08:10 AM PDT
Julia Perez-Dewi Persik. (Foto: Okezone)
JAKARTA – Artis senior Camelia Malik mengaku prihatin melihat pertikaian Dewi Persik dan Julia Perez. Karena itulah, Camelia mendorong perdamaian dua artis sensasional itu.
“Oh iya, saya prihatin. Apalagi mereka pelaku seni yang khusus membawakan lagu dangdut. Jadi, mesti kita selesaikan. Karena beberapa waktu ini, mereka lebih dilihat ke kasus pertikaiannya daripada karyanya,” ujar Camelia di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat (8/4/2011).
Sebelum perdamaian terjadi, Camelia menghubungi Ahmad Dhani untuk mendorong perdamaian. Niat baik Camelia disambut baik bos Republik Cinta Manajemen (RCM).
“Karena saya lihatnya di TV, ini semua anak kita, dan bagi saya peristiwa seperti memang harus disudahi. Saya berharap bisa berkarya bersama lagi. Sensasi boleh-boleh saja, tapi yang sehat. Saya lebih senang mereka berkarya bareng di filmnya, daripada terlihat bertikai,” pintanya.
Setelah perdamaian ini, pelantun Colak-Colek itu berharap Depe dan Jupe tak lagi bertikai. Camelia juga berharap dua bintang film Arwah Goyang Karawang itu juga berharap itu tulus saling bermaafan.
“Saya ingin mereka berdamai benar-benar dari hati dan saya berterima kasih kepada semuanya. Mereka masih muda dan berbakat semua. Semoga mereka bisa berkarir dengan baik,” harapnya

Posted: 08 Apr 2011 08:03 AM PDT

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Marsekal Madya TNI Rio Mendung Thalieb akhirnya angkat bicara soal jabatannya sebagai Komisaris di PT Sarwahita Global Management (SGM), perusahaan yang juga pernah dimiliki Malinda Dee alias Inong Malinda, tersangka penipuan dana nasabah Citibank. Rio yang membantah kenal Malinda menilai aktivitasnya itu tidak termasuk kegiatan berbisnis.
“Dalam ketentuan, yang tidak boleh itu melakukan bisnis. Kalau saya dalam hal ini yang saya berikan hanya pemikiran. Saya tidak melakukan bisnis, yang melakukan bisnis itu CEO-nya. Saya menyumbangkan pemikiran saja. Visi, pemikiran saya tentang green energy,” kata Rio Mendung saat ditemui di Kantornya, Lemhanas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 8 April 2011.
Meski demikian, Jenderal Bintang Tiga TNI Angkatan Udara ini mengaku siap keluar dari perusahaan yang sahamnya pernah dimiliki Malinda sebanyak 20 persen itu. Rio sendiri mengaku tidak kenal Malinda. “Secara pribadi saya tidak kenal. Saya tahu dia ikut pengurus sebelumnya (Oktober 2010),” ujar Rio.
Malinda sendiri mundur dari PT Sarwahita sejak Februari 2010. Rio menegaskan, dirinya tidak tahu-menahu ada atau tidak aliran dana dari Malinda sebelum Oktober 2010. “Yang pasti setelah Oktober 2010 tidak ada aliran dana ke dalam organisasi ini,” kata Rio.
Menurut Rio, harus dibedakan antara periode sebelum dan sesudah Oktober 2010. Rio sekali lagi mempertegas, tidak ada dana yang masuk ke perusahaan dari kegiatan Malinda setelah Oktober 2010. Sebelum itu, dia tidak tahu.
“Organisasi ini ada red line yang jelas. Sebelum dan setelah Oktober 2010 tolong dibagi. Kalau sebelum, itu ditangani Mabes Polri. Jadi, jangan dicampuradukkan,” ujarnya.
Sebelumnya, Markas Besar Polri membantah adanya perwira TNI aktif yang menjadi salah satu komisaris PT Sarwahita Global Management. Polri tidak menemukan nama perwira TNI Angkatan Udara dalam struktur organisasi perusahaan.
“Setelah dicek namanya tidak ada. Nanti, Presiden Direktur (Sarwahita Global Management) akan dimintai keterangan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Anton Bahrul Alam, di Mabes Polri, hari ini.
Sementara, saat dikonfirmasi terpisah Presiden Direktur PT Sarwahita Global Management, Andrea Peresthu, belum bisa memastikan ada nama petinggi TNI AU yang menjadi komisaris perusahaan itu.
“Saya bersama pengacara sedang memeriksa lagi data-data ini. Kami belum bisa sampaikan kepastian ada nama itu di perusahaan kami,” kata Andre saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 8 April 2011.
Posted: 08 Apr 2011 08:00 AM PDT
Yoyok 'Padi'. (Foto: Elang Riki Yanuar/Okezone)
JAKARTA- Meskipun hingga saat ini, drummer grup Padi ini masih mendekam di balik jeruji besi, akan tetapi tetap tidak membuat mantan suami Rossa ini lupa menunaikan ibadah salat.
Hal tersebut diakui, Nani T Purwaningsih, SH MH selaku kuasa hukum Yoyok saat ditemui di kedai Kopi Luwak, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2011).
"Yoyok itu setiap harinya dia salat, enggak pernah absen dia untuk menunaikan ibadah salat," ucapnya.
Bukan hanya tidak pernah lupa untuk berdoa, pria berkepala plontos ini pun sering melakukan olahraga demi menghilangkan rasa jenuhnya di penjara.
"Selain rajin salat, Yoyok juga setiap hari olahraga. Dua hal itu sudah menjadi rutinitas Yoyok di dalam sel," katanya.
Perasaan depresi pun juga dialami oleh pemilik nama asli Surendro Prasetyo, ketika pertama kali ditangkap oleh jajaran kepolisian saat kedapatan mengonsumsi barang haram jenis sabu di Apartemen miliknya di kawasan Sudirman beberapa waktu lalu.
Akan tetapi kini rasa depresi tersebut perlahan mulai tak dirasakannya lagi.
"Enggak kok, memang pas awal dia sempat ada rasa depresi dan itu hal wajar. Karena ini kan baru pertama kali dia seperti ini, tapi sekarang tidak seperti itu," pungkas Nani.

Posted: 08 Apr 2011 07:45 AM PDT

Gelandang Barcelona Ibrahim Afellay kini tengah frustasi di Barcelona. Minimnya jam terbang menjadi alasan Afellay berniat hengkang dari Camp Nou.
Kabar ini langsung mendapat respon dari kubu Liverpool. The Reds mengaku siap menyelamatkan gelandang 25 tahun itu. Pasalnya, Liverpool memang menjadi saingan Barca untuk mendapatkan gelandang timnas Belanda ini pada Januari lalu.
Di Barcelona, Afellay memang gagal menembus tim inti. Gelandang 25 tahun ini bahkan kalah bersaing dengan pemain belia Barca macam Pedro dan Bojan Krkic.
Seperti dilansir Talksport, Jumat 8 April 2011, Afellay akan meminta kepastian kepada manajemen Blaugrana dalam beberapa pekan ke depan. Jika tidak ada jaminan akan lebih banyak merumput, Afellay akan meminta di lego pada musim panas ini.
Sebelum diboyong ke Barca, gelandang kelahiran Utrecht ini memang selalu menjadi pilihan di klub sebelumnya PSV Eindhoven. Total 217 laga dengan koleksi 39 gol telah dilakoninya bersama klub Eredivisie itu.
Posted: 08 Apr 2011 07:42 AM PDT

Menlu ASEAN. (Foto : Corbis)
BOGOR – Pertemuan joint border committee (JBC)  Thailand-Kamboja yang berlangsung di Istana Bogor hari ini, belum menghasilkan kesepakatan final.
Padahal, perundingan itu bertujuan untuk menengahi konflik perbatasan antara Thailand dan Kamboja. Kedua delegasi dari negara bertetangga masih terus adu argumen di meja perundingan.
“Perundingan JBC saat ini masih terus berlangsung. Kedua belah pihak masih terus merumuskan beberapa poin penting yang menjadi pokok pembicaraan,” ungkap Menlu Marty Natalegawa, di Istana Bogor, Jumat (8/4/2011).
“Perundingan ini menunjukan kedua negara terus mengedepankan diplomasi sebagai proses perdamaian mereka,” lanjut Menlu.
“Indonesia sebagai Ketua ASEAN menunjukan perannya dalam masalah politik seperti yang dialami oleh Thailand dan Kamboja,” tuturnya.
Menlu Natalegawa menambahkan, dalam konflik yang terjadi antara Thailand dan Kamboja ini, kedua pihak dan Indonesia sebagai Ketua ASEAN harus memberikan ruang untuk proses perdamain kedua negara.
“Dua bulan lalu kedua negara masih terlibat baku tembak di perbatasan. Kini biarkan mereka melakukan adu argumen di meja perundingan. Apapun hasilnya nanti, paling tidak kita sudah berusaha menciptakan momentum dengan jalan dialog,” jabar Menlu.
Namun, Marty menengarai adu argumen akan buntu jika salah satu perwakilan negara walkout.
“Siapapun pihak yang berusaha untuk keluar dari dialog, berarti mereka adalah pihak yang tidak menghendaki perdamaian,” tegas Marty.
Posted: 08 Apr 2011 07:36 AM PDT

Beban berat disandang bek tengah AC Milan, Thiago Silva. Bagaimana tidak, keberadaannya di jantung pertahanan Rossoneri pasti selalu dikaitkan dengan salah satu legenda hidup Milan, Paolo Maldini.
Thiago Silva didatangkan Milan memang untuk diproyeksikan sebagai Maldini baru di San Siro. Dan harapan itu sepertinya telah menjadi kenyataan seiring vitalnya peran Thiago Silva terhadap tim.
Bek timnas Brasil ini didatangkan ke Milan pada 2009 lalu dari klub Brasil, Fluminense. Bek 26 tahun yang ditransfer dengan harga 10 juta euro ini menjadi tandem sukses Alessandro Nesta di jantung pertahanan Milan.
"Saya telah melakukan sesuatu yang menentukan dalam karir saya. Saya juga merasakan respon bahwa saya menjadi suksesor seorang yang fenomenal seperti Paolo Maldini,” ujar Thiago Silva kepada Football Italia, Jumat, 8 April 2011.
"Di akhir karir saya, saya hanya berharap dapat memenangkan separuh dari yang apa yang telah diraihnya dalam karir sepakbolanya,” tambah Thiago.
Thiago Silva akan merasakan scudetto pertama jika musim ini tetap mampu menghindar dari kejaran Napoli dan Inter Milan. Thiago Silva cs kini unggul tiga poin dari Napoli yang menempelnya.
"Kami harus memenangkan gelar ini. Kami akan bertarung melawan Napoli dan Inter tapi kami berhak memenangkannya mengingat apa yang telah kami lakukan,” kata Thiago Silva
Posted: 08 Apr 2011 07:27 AM PDT

Kuasa hukum keluarga Irzen Octa akan meminta audiensi kepada Dewan Perwakilan Rakyat untuk diberi kesempatan menyampaikan penjelasan terkait kasus ini.
Hal ini dilakukan untuk mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus kematian Octa hingga jajaran direksi Citibank. “Surat permohonan perlindungan hukum akan disampaikan kepada Kapolri, Komisi XI, Komisi III,” ujar kuasa hukum kelurga Octa, Ficky Fiher Achmad kepada VIVAnews.com.
Menurut Ficky, perlindungan hukum ini diajukan karena keluarga korban awam hukum. Dan persoalan ini akan menjadi catatan yang buruk bila hanya diselesaikan pada agen penagihan saja.
Kepolisian Resor Jakarta hingga kini masih menunggu hasil otopsi untuk mengetahui ada tidaknya aksi kekerasan atas Irzen Octa. “Untuk kemungkinan tindak kekerasan kita menunggu hasil otopsi,” kata Kepala Seksi Humas Polres Jakarta Selatan AKP Aswin di Polres Jakarta Selatan.
Selama ini, polisi baru melakukan visum terhadap Octa. Dari hasil visum, diketahui ada lebam-lebam di tubuh Octa. Tapi polisi belum berani menyimpulkan adanya kekerasan langsung, misalnya pemukulan terhadap Octa. “Visum et repertum kan hanya cek dari luar. Kemungkinan lebam itu adalah lebam mayat,” jelas Aswin.
Posted: 08 Apr 2011 07:23 AM PDT

Foto anggota PKS yang nonton video porno (M Irfan/Mediaindonesia)
JAKARTA - Politisi PKS, Arifinto sudah mengakui dirinya membuka link porno dari sebuah email. Arifinto juga bersikukuh dirinya tidak sengaja membuka link tersebut. Tapi, siapa yang mengirimnya, Arifinto tak mau mengakui. Dia mengaku lupa siapa orangnya.
Tapi, saat melakukan jumpa pers di Press Room DPR, Arifinto akhirnya buka suara tentang kasus tersebut. Pria yang maju ke DPR dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi dan Karawang ini mengaku sering dikirim email dari teman atau tenaga ahli.
“Saya biasa terima email dari staf ahli. Biasa kirim lewat email, facebook dan twitter gambar-gambar kaya gitu,” kata Arifinto saat jumpa pers di Gedung DPR, Jumat (8/4/2011).
Kalau demikian, benarkah link konten porno itu diberikan dari staf ahli Arifinto yang notabene juga merupakan kader PKS? Arifinto masih menolak menjelaskan. “Saya sudah jelaskan tadi, saya tidak tahu orangnya,” terang Arifinto saat dicecar okezone.
Arifinto sudah mengakui bila foto hasil jepretan wartawan foto Media Indonesia, M Irfan, merupakan dirinya. Dia menjelaskan, saat paripurna dirinya menerima surat elektronik berisikan tautan film porno.

Posted: 08 Apr 2011 07:20 AM PDT

PT Sarwahita Global Management meminta tersangka kasus pembobolan dana nasabah Citibank, Inong Melinda alias Malinda Dee untuk mengundurkan diri karena tersangkut masalah hukum. Malinda pun telah memenuhi permintaan PT Sarwahita tersebut.
Stakeholder mendengar desas-desus Ibu Malinda tersangkut masalah hukum, maka kami meminta ibu Malinda untuk mengundurkan diri sampai ada keputusan hukum tetap,” kata Presiden Direktur PT Sarwahita, Andrea Peresthu di Jakarta, Kamis 7 April 2011.
Tak hanya dari jabatannya, Malinda pun diminta mundur dari kepemilikan saham sebesar 20 persen. “Pada tanggal 1 Februari, Ibu Malinda telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai pemegang saham dan komisasris Sarwahita,” kata Andrea.
“Dalam pernyataan tertulis Ibu Malinda yang bermaterai, beliau juga menyatakan membebaskan semua jajaran direksi dan komisaris dari segala kewajiban hukum jika persoalan akan terus berlanjut ke ranah hukum.”
Namun demikian, Malinda masih punya kesempatan kembali ke PT Sarwahita, dengan catatan dirinya tak terbukti bersalah dalam kasus hukum yang membelitnya. “Tapi kalau secara hukum tidak terbukti kita harus memberikan hak perdata kepada dia,” jelasnya.
Andrea sendiri mengatakan sejak Oktober 2010, perusahaan yang dia pimpin tak pernah menerima aliran dana dari Malinda. “Bisa dipastikan sejak Oktober 2010 itu tidak ada satu rupiah pun uang Ibu Malinda yang mengalir ke PT Sarwahita.”
Malinda Dee telah ditetapkan sebagai tersangka penggelapan dana nasabah Citibank. Saat beraksi, Malinda diduga mencomot Rp1-2 miliar dari rekening nasabah kakap tempat dia bekerja sebagai manajer itu.
Dari tangan Malinda, kepolisian menyita dana Rp20 miliar dan empat mobil mewah yang diduga dibeli dengan uang hasil kejahatan.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Posted: 08 Apr 2011 07:17 AM PDT

(Foto:M Irfan/Media indonesia)
JAKARTA – Mantan pendiri Partai Keadilan Yusuf Supendi tidak terlalu ambil pusing dengan skandal memalukan juniornya, Arifinto yang tertangkap basah menonton film porno saat sidang paripurna DPR hari ini. Dia juga tak menunjukkan ekspresi terkejut mendengar berita yang tengah hangat diperbincangkan masyarakat tersebut.
"Kalau belum pasti saya tidak ingin berkomentar karena saya tidak melihat sendiri," kata Yusuf kepada wartawan di Komnas HAM, Jakarta, Jumat (8/4/2011).
Secara terpisah, Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq juga enggan berkomentar. “Saya tidak harus menjawab itu, yang berkaitan kan sudah memberikan jawaban,” katanya.
Arifinto tertangkap kamera wartawan foto Harian Media Indonesia, M Irfan. Tampak Arifinto mengamati film porno melalui Samsung Galaxy Tab yang ditentengnya. Arifinto pun mengakui bila foto hasil jepretan Irfan merupakan dirinya.
Dia menjelaskan, saat paripurna dirinya menerima surat elektronik berisikan tautan film porno. “Saya bukan menonton dan menikmati film. Jadi tidak ada kesengajaan untuk menikmati,” sambungnya.


Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Posted: 08 Apr 2011 02:55 AM PDT

(Foto:M Irfan/Media indonesia) 
JAKARTA- Arifinto, politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui bahwa anggota DPR yang sedang melihat video porno saat paripurna adalah dirinya. Namun dia membantah sengaja membuka video porno tersebut.
"Ada email masuk, saya buka melalui IPad, ada link, saya penasaran, ketika dibuka, gambarnya begituan dan saya hapus, Pas saya lagi buka, pas wartawannya foto," kata Arifinto saat dihubungi wartawan, Jumat (8/4/2011).
Arifinto mengatakan sangat malu atas kejadian tersebut. "Jadi malu dong, jangan-jangan ada konspirasi apa itu, itu namanya membunuh saya," katanya.
Dia menambahkan, itu sama saja "membunuh" dirinya padahal dirinya tidak menonton. "Saya tidak sengaja. Pas saya buka Ipad, ada email masuk dan sekarang sudah saya hapus. Cuma beberapa detik. Tidak sampai bermenit-menit," ujarnya.
Sebelumnya, M Irfan, pewarta foto harian Media Indonesia yang cermat mengabadikan tingkah nakal anggota dewan di parlemen Senayan. Dia berhasil menjepret tiga momen yang kesemuanya menunjukkan sang legislator berkacamata asyik memainkan jari mengganti tiap halaman gambar porno.