Hari / Tanggal :

AC Milan dan Inter Rebutan Pemain Genoa



Posted: 31 Mar 2011 08:47 PM PDT

Domenico Criscito (1st-name.com)
Penampilan bek kiri Genoa, Domenico Criscito, telah mencuri perhatian beberapa klub elite Eropa. Inter Milan, AC Milan, Napoli dan Bayern Munich mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya.
“Inter Milan telah melakukan penawaran terhadap saya pada bulan Januari lalu, tapi saya waktu itu masih mempunyai kontrak dengan Genoa. Saya sangat menghormati klub,” kata Criscito kepada Sky Sport Italia.
Pemain berusai 24 tahun itu penampilannya memang membuat beberapa klub tertarik. Genoa yang semula meminjam mantan pemain Juventus itu akhirnya mengikatnya dengan kontrak permanen.
Ia mulai berkostum bersama Genoa sejak tahun 2007 dengan status pinjaman. Namun, penampilan Criscito membuat manajemen klub akhirnya membeli pemain asal Italia tersebut.
Presiden Genoa, Enrico Preziosi, mengisyaratkan pemainnya itu bisa saja bergabung dengan Inter. Pasalnnya, Genoa tidak saja pertama kali berurusan dengan Inter soal transfer pemain. Sebelumnya, dua pemain kunci Inter seperti Diego Milito dan Thiago Motta juga berasal dari Genoa.
“Apakah ia (presiden) merujuk kepada saya? saya tidak tahu, Anda harus bertanya kepada presiden,” tegas Criscito.
Diperkirakan, harga Criscito akan semakin melambung dalam bursa transfer musim panas nanti. Sebab, Luciano Spalletti pernah melakukan penawaran sebesar €15 juta untuk bergabung dengan klub Rusia,  Zenit St Petersburg. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 08:44 PM PDT

Esteban Matias Cambiasso (eurosport)
Gelandang Esteban Cambiasso mulai berpikir masa depannya. Usianya yang sudah tidak muda lagi membuat dirinya berpikir untuk kembali ke kampung halamannya, Argentina.
Pemain Inter Milan itu kini usainya sudah memasuki 30 tahun. Usia kepala tiga bagi pemain sepakbola adalah lampu kuning.
Namun, keinginannnya kembali ke Argentina itu setelah ia menyelesaikan kontraknya bersama Inter terlebih dahulu. Kontrak Cambiasso bersama Nerazzurri akan berakhir pada 2014. Artinya, kurang tiga musim lagi kontrak Cambiasso berakhir.
“Dalam sepakbola memang sulit untuk membicarakan masa depan. Tapi saya masih mempunyai kontrak tiga tahun lagi untuk menjalankan kesepakatan saya dan saya hanya ingin menjalankan komitmen saya dengan Inter,” kata Cambiasso seperti dilansir dari Football Italia.
Cambiasso bergabung bersama Inter sejak tahun 2004. Sebelum di Inter, ia pernah memperkuat tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Sejak datang ke Inter, posisi Cambiasso tidak tergoyahkan. Perannya di lini tengah telah ikut mengantarkan Inter ke tangga juara baik di tingakt domestik atau Eropa.
Tapi Cambiasso sadar, untuk bermain di level Eropa dibutuhkan fisik dan kondisi tubuh yang prima. Sayang, usianya yang tidak muda lagi telah membuatnya berpikir untuk kembali ke Argentina.
“Saya ingin kembali bermain di Argentina, tetapi setelah kontrak saya dengan Inter berakhir pada tahun 2014,” jelas Cambiasso. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 08:43 PM PDT

Mario Balotelli (mcfc.co.uk)
Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani, ikut menyumbangkan saran kepada striker Manchester City, Mario Balotelli. Menurutnya, Balotelli saat ini hanya membutuhkan kasih sayang.
Pemain berdarah Ghana ini memang selalu membuat kesal klubnya. Tidak hanya ManCity saja, sebelumnya bekas klubnya Inter Milan juga sering kesal atas ulah Balotelli.
Bahkan, pelatih Tim Nasional Italia Cesare Prandelli pernah mengancam tidak akan memanggilnya dalam skuad Azzuri. Sederet ulah yang dilakukan oleh Balotelli itulah yang membuat Galliani ikut prihatin.
“Dia hanya butuh kasih sayang,” kata Galliani seperti dilansir dari Football Italia.
Dalam beberapa pekan terakhir ini, nama Balotelli memang terus dikaitkan dengan Rossoneri. Tapi, Galliani dengan tegas mengatakan untuk saat ini belum mau membicarakan soal transfer Balotelli.
“Semua ada waktunya. Kami akan liat kedepan,” ujarnya. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 08:42 PM PDT

Alexandre Pato (eurosport.com)
Tiga pemain AC Milan yang sebelumnya cedera, Alexandre Pato, Kevin-Prince Boateng, dan Mark Van Bommel, diperkirakan akan siap tampil di derby melawan Inter Milan pada 2 April 2011. Ketiganya sudah nampak berlatih bersama rekan-rekannya, Rabu 30 Maret.
Pato dan Boateng tadinya didera cedera ringan sejak pekan lalu. Sedangkan Van Bommel bermasalah ketika membela negara, Belanda. Namun, dalam sesi latihan Rabu waktu setempat, ketiganya bisa ikut latihan secara penuh dan nampak siap untuk derby akhir pekan ini yang kerap disebut Derby della Madonnina.
Seperti dilansir Football Italia, hanya ada dua pemain yang berlatih terpisah. Yakni Andrea Pirlo dan Filippo ‘Pippo’ Inzaghi.
Khusus musim ini, partai derby della madonina selain bernilai gengsi, juga memiliki nilai emosional. Sebab, mantan pelatih Milan, Leonardo, sudah berganti kubu dengan melatih Inter. Leo yang juga merupakan mantan pemain Milan, ditunjuk untuk menangani Inter sejak akhir Desember 2010 menggantikan Rafael Benitez.
“Di ruang ganti pemain, ada perbedaan soal Leonardo. Saya bisa bilang kalau beberapa dari teman-teman saya sudah tidak sabar ingin mengalahkan dia,” kata Kiper Milan, Abbiati. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:35 PM PDT

TNI di lokasi Kongres PSSI, Pekanbaru, Riau (ANTARA/FB Anggoro)
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono membantah kehadiran TNI pada kongres PSSI di Pekanbaru kemarin karena ada calon ketua umum PSSI dari anggota TNI.
Menurutnya kehadiran TNI pada kongres PSSI atas permintaan kepolisian untuk pengamanan kegiatan. “Jadi jangan dikaitkan salah satu calon dari TNI, nggak begitu,” kata Laksamana TNI Agus Suhartono, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.
Menurut Agus, kehadiran TNI dalam Kongres PSSI adalah atas pertimbangan situasi dan sesuai dengan permintaan kepolisian. Agus pun meminta agar kehadiran TNI dalam Kongres PSSI tak dimaknai sebagai intervensi. “Saya minta TNI jangan dikaitkan dengan PSSI tak ada hubungannya, tetapi bahwasanya keberadaan anggota TNI itu benar,” ujarnya.
Seperti diberitakan, Panglima TNI telah memberikan restu kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta terkait pencalonan Ketua Umum PSSI.
“Untuk pembinaan olah raga semua warga negara diizinkan untuk itu, termasuk TNI. Dipersilahkan tentunya tanpa mengabaikan tugas pokok yang diberikan kepada personil,” ujarnya. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:34 PM PDT

Rahmad Darmawan (Haryo Setyaki/Antara)
Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago menyatakan kesiapannya untuk melatih tim nasional Indonesia senior.
Nama Rahmad dan Jacksen muncul sebagai kandidat kuat asisten pelatih timnas yang akan menangani tim Garuda senior berlaga di Pra Piala Dunia 2014. Hal ini dikarenakan kesibukan pelatih Alfred Riedl di timnas Indonesia SEA Games.
Ditanya mengenai spekulasi ini, Rahmad mengaku halitu sudah biasa. Namun, pelatih Persija Jakarta tersebut mengatakan kesiapannya melatih tim Merah Putih.
“Kalau masuk nominasi saya sudah biasa. Saya sudah empat kali dinominasikan, dari zaman Sergei Dubrovin, Ivan Kolev, Benny Dolo dan terakhir Alfred Riedl. Kalau untuk timnas, apa sih yang tidak,” ujar Rahmad usai laga Persija melawan Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 31 Maret 2011.
Kesiapan juga diutarakan pelatih Persipura Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil ini mengaku siap melatih timnas. Namun, Jacksen ingin fokus terlebih dulu ke Persipura.
“Kalau saya sebagai orang asing yang mencari kerja di sini, masuk nominasi saja sudah bersyukur. Untuk terpilih, saya serahkan semuanya kepada Tuhan. Tapi, untuk sementara ini saya ingin fokus melatih Persipura dulu,” papar Jacksen. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:32 PM PDT

Agu Casmir (ANTARA/ Ismar Patrizki)
Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengaku sempat salah strategi setelah Tim Macan Kemayoran ditahan Persipura Jayapura 1-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis 31 Maret 2011.
Persija lebih banyak tertekan di babak pertama saat menjamu Persipura di SUGBK. Bahkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus tertinggal lebih dulu menit ke-49 setelah Titus Bonai membobol gawang Hendro Kartiko.
Di pertengahan babak kedua serangan Persija semakin gencar hingga akhirnya menyamakan kedudukan melalui sundulan Agu Casmir menit ke-87.
Usai pertandingan Rahmad mengaku pelatih Persipura Jacksen F Tiago menerapkan strategi yang cerdik. Rahmad menegaskan dirinya salah mengantisipasi strategi di babak pertama.
“Strategi yang saya terapkan jadi mubazir di babak pertama karena tidak cocok dengan apa yang kami simulasikan saat latihan. Dalam tiga laga terakhir Persipura lebih banyak menekan melalui sayap kanan, tapi kali ini lebih fokus melalui sayap kiri. Di babak kedua kami bermain lebih tenang,” kilah Rahmad dalam jumpa pers usai pertandingan.
Hanya mampu meraih satu poin dinilai Rahmad sebagai kerugian besar bagi Persija dalam perebutan gelar juara ISL. Meski begitu pelatih yang akrab disapa RD ini menegaskan Persija tidak akan menyerah hingga pertandingan terakhir.
“Satu poin suatu kerugian bagi kami. Tapi, masih banyak tikungan untuk mengejar Persipura. Kami tidak akan berhenti mengejar,” papar Rahmad.
Dengan hasil ini membuat Persija masih tertinggal delapan poin dari Persipura. Persipura masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 41 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Persija berada di posisi tiga dengan 33 poin dari 18 pertandingan. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:28 PM PDT

Pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
Pelatih Jacksen F Tiago mengaku puas Persipura Jayapura berhasil mencuri satu poin di kandang Persija Jakarta. Persipura berhasil menahan imbang Persija 1-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis 31 Maret 2011.
Persipura sebenarnya mampu unggul terlebih dulu atas Persija lewat gol Titus Bonai pada menit ke-49. Namun, kemenangan Persipura yang sudah ada di depan mata harus musnah memasuki menit ke-87 setelah Agu Casmir menyamakan kedudukan bagi Persija.
Meski memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, Jacksen mengaku tetap puas dengan hasil imbang tersebut. Pasalnya pelatih asal Brasil itu menilai serangan Persija di babak kedua sangat membahayakan.
Terlebih Persipura tidak diperkuat dua bek andalan mereka, Hamka Hamzah dan Victor Igbonefo, karena akumulasi kartu kuning.
“Saya bersyukur kami (Persipura) dapat satu poin, karena pertengahan babak kedua Persija bermain sangat bagus. Kami juga kesulitan karena dua pemain belakang kami absen, tapi pemain pengganti kami bermain bagus. Saya apresiasi kerja keras pemain saya,” ujar Jacksen dalam jumpa pers usai pertandingan.
“Sebenarnya kami tidak ingin bertahan di babak kedua. Tapi Persija lebih banyak menekan setelah memasukkan Bambang Pamungkas dan Aliyudin. Kami juga masukkan beberapa pemain dengan tipe menyerang. Tapi, Persija lebih banyak menekan,” lanjut Jacksen.
Dengan hasil ini Persipura tetap kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan 41 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Persija berada di posisi tiga dengan 33 poin dari 18 pertandingan. Semen Padang menguntit di posisi kedua dengan 35 poin dari 19 pertandingan.
“Tambahan satu poin ini sangat penting bagi kami. Karena kalau gagal Persija akan semakin dekat, begitu juga Semen Padang,” papar Jacksen. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:26 PM PDT

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (en.structurae.de)
Menpora Andi Mallarangeng mengungkapkan kalau pemerintah menunggu sikap FIFA atas keputusan hasil kongres Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) di Riau yang telah menghasilkan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding.
Hal ini dikatakan Andi di Istana Presiden, Jakarta, Kamis, 31 Maret 2011. Menurut Andi dalam waktu dekat FIFA akan menentukan sikap mereka atas hasil kongres KPPN, 26 Maret lalu yang digelar di Pekanbaru, Riau.
“Kalau FIFA berpandangan positif terhadap kongres yang dijalankan, maka tentu saja segera kita gelar kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif,” kata Andi.
“Sebaliknya jika FIFA berpandangan lain, maka tentu saja kita perlu menggelar kongres komite pemilihan dan komite banding (lagi) setelah itu ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif.”
Pada 26 Maret lalu, PSSI menganggap kalau kongres batal karena alasan keamanan. Sedangkan kubu KPPN tetap meneruskan kongres yang hasilnya memilih tujuh anggota komisi pemilihan dan tiga anggota komite banding.
“Mudah-mudahan FIFA segera mengeluarkan keputusan. Kalau pun dibuat kongres baru lagi, kami sangat-sangat terbuka,” kata Andi.
Andi menjelaskan pemerintah siap bekerja sama dengan FIFA besama KONI/KOI. Menurutnya semangat statuta FIFA sudah sejalan dengan standar keolahragaan di Indonesia baik itu undang-undang atau ketentuan KONI/KOI.
“Sudah klop tinggal tentu saja kita membutuhkan penyelenggara yang netral dalam hal ini KONI/KOI atau siapapun orang yang kredibel dengan disupervisi FIFA.” (SJ) • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:24 PM PDT

Agu Casmir (ANTARA/ Ismar Patrizki)
Setelah sempat tertinggal satu gol di awal babak kedua, akhirnya tuan rumah Persija dapat menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan. Skor akhir antara Persija melawan Persipura dalam lanjutan Liga SUper Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis, 31 maret 2011 berakhir seri, 1-1.
Di pertandingan babak kedua ini, permainan kedua tim cukup berimbang. Persija dikejutkan oleh gol yang disarangkan penyerang Persipura, Titus Bonai di menit 49. Proses gol ini tercipta setelah lini pertahanan Persija lengah dalam menjaga pergerakan penyerang Persipura Titus Bonai.
Setelah mendapatkan bola dalam kondisi yang tidak terkawal sama sekali, Titus bisa dengan mudah mengatur momentum untuk menendang bola. Setelah sempat membidik, ia melepaskan tendangan kaki kanan yang menusuk gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko.
Usai kebobolan, Persija terus melakukan tekanan kepada Persipura. Namun usaha Persija belum membuahkan hasil. Untuk menambah daya serang, Persija memasukkan dua penyerang, Bambang Pamungkas yang menggantikan pemain belakang Leo Saputra di menit 64 dan Aliyudin menggantikan M. Ilham di menit 69.
Pergantian yang dilakukan oleh Pelatih Persija, Rahmad Darmawan ternyata membuahkan hasil. Berkali-kali, gawang Persipura terancam oleh gempuran pasukan Macan Kemayoran. Peluang emas didapat bambang Pamungkas di menit 76 saat menerima umpan di kotak penalti. Namun tendangan lemah Bambang dapat diantisipasi kiper Persipura, Yoo Jae Hoom.
Gol penyeimbang akhirnya terjadi di menit 86 setelah penyerang Persija, Agu Casmir melakukan sundulan terukur ke gawang Persipura yang dikawal pemain Lorea, Yoo Jae Hoom. Usai menyamakan kedudukan, Persija berusaha menambah gol namun selalu gagal. Dan skor tidak berubah hingg akhir pertandingan. Kedua tim pun harus puas berbagi angka satu poin. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:23 PM PDT

Titus John Londow Bonai (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
Awal babak kedua pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura tampaknya menjadi milik tim tamu. Pada laga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Persipura kini unggul 1-0.
Gol pertama pada pertandingan hari Kamis, 31 April 2011, ini tercipta pada menit 49. Gol ini terjadi setelah lini pertahanan Persija lengah dalam menjaga penyerang Persipura Titus Bonai.
Mendapatkan bola dalam kondisi yang tidak terkawal sama sekali, Titus bisa dengan mudah mengatur momentum untuk menendang bola. Setelah sempat membidik, ia melepaskan tendangan kaki kanan yang menusuk gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko.
Di babak pertama, Persipura sudah beberapa kali membahayakan gawang lawan. Namun gawang Hendro di 45 menit pertama masih belum kebobolan. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:21 PM PDT

Hendro Kartiko (Djarum Super)
Persija kedatangan lawan berat pada lanjutan kompetisi ISL, Kamis, 31 Maret 2011. Macan Kemayoran menghadapi Persipura Senayan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Bermain di hadapan sekitar 30 ribu penonton, Persija langsung menekan sejak menit pertama dan mengurung pertahanan Persipura. Namun pertahanan solid Persipura membuat serangan persija selalu dipatahkan.
Dalam kondisi tertekan, sesekali Persipura melakukan serangan balik cepat yang dimotori oleh Boaz Salosa. Malah peluang emas pertama didapat dari pihak persipura di menit 18 ketika kerjasama apik dan permainan 1-2 antara Zan Rahan dan Boaz membuat pertahanan persija terkecoh. Namun sayangnya tendangan lemah Boaz dapat diantisipasi oleh Kiper Persija, hendro Kartiko.
Pertengahan babak pertama, alur permainan pun berubah, Persipura mulai menguasai permainan dan kerap melancarkan serangan yang membahayakan gawang Persija. Dua peluang emas kembali didapat Persipura pada menit 29 dan 34 oleh Boaz dari luar kotak pinalti. Sayangnya tendangan keras Boaz hanya membentur mistar gawang.
Persija kesulitan keluar dari tekanan pemain persipura hingga jelang babak pertama berakhir. Di bawah situasi tertekan, pemain belakang Persija, Emuejeraye membuat kesalahan di menit 42 hingga bola dapat direbut oleh Boaz, namun tendangan Boaz maih melenceng dari gawang Persija.
Persija sendiri sedikitnya mendapat dua peluang emas di akhir babak pertama. tepatnya di menit ke 37 oleh Olive Makor dan menit 45 oleh Agu Kasmir. Kedua tendangan tersebut masih belum menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.
Susunan pemain:
Persija:
Hendro Kartiko (K), Leo Saputra, Emuejeraye Pricious, Ambrizal, Ismed Sofyan(C), M. Ilham, Eric Arsene Bayemi, Syamsul haerudin, Olive Makor,Greg Nwokolo, Agu Casmir
Cadangan: Andarany Ardiyasa, Amarzukhi, M. Nasuha, Agus Indra K, Aliyudin, Bambang Pamungkas
Pelatih Rahmad Darmawan
Persipura:
Yoo jae Hoon (GK), Ortisan Salossa, Bio Pauline Oierre, Yohanes Tjoe, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Zan Rahan Krangar, Boaz Salossa(C), Rahmat Rivai, Titus Bonai
Cadangan:Ferdiansyah, Stevan Hendambo, Christian David Uron, David lally, Stevie Bonsapia,Yustinus Pae, Lukas mandowen
Pelatih: Jacksen F Tiago • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:19 PM PDT

Kantor PSSI (Marco Tampubolon)
Menpora Andi Mallarangeng bersikukuh agar PSSI di bawah kepengurusan Nurdin Halid meninggalkan kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Menyusul tidak diakuinya PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid, Menpora menegaskan Pemerintah telah menarik semua fasilitas dan dana yang digunakan PSSI. Dengan demikian PSSI harus meninggalkan kantor di Gelora Bung Karno karena masih milik negara.
“Gelora milik Pemerintah, dan Pemerintah sudah tidak lagi memfasilitasi PSSI di bawah kepengurusan saudara Nurdin Halid dan Nugraha Besoes,” ujar Andi di kantor Menpora, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.
Kemarin, Rabu 30 Maret 2011, Sekretaris Negara Sudi Silalahi merespon pernyataan Menpora dengan mengirim surat pengosongan kantor PSSI yang disampaikan melalui Direktur Pengembangan dan Pengelola Gelora Bung Karno, M Nigara. Pihak PSSI melalui pengacara Indra Sahnun Lubis tetap menerima surat tersebut meski tidak menandatanganinya.
Indra menegaskan selama ini PSSI menggunakan kantor di GBK dengan cara mengontrak dan baru akan berakhir Mei 2011 mendatang. Meski begitu, Andi menegaskan PSSI harus tetap meninggalkan kantor mereka di GBK.
Andi kemudian menegaskan pihaknya dan KONI/KOI terus melakukan komunikasi dengan FIFA sekaligus menunggu keputusan FIFA mengenai hasil Kongres yang dilakukan 78 anggota pemilik hak suara PSSI di Pekanbaru, Riau, Sabtu 26 Maret 2011.
“Kami terus melakukan komunikasi dengan FIFA. Begitu juga KONI/KOI. Setahu saya mereka akan melakukan rapat membahas situasi sepakbola di Indonesia hari ini atau besok,” kata Andi. • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 04:13 PM PDT

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar (VIVAnews/Eri Naldi)
Di beberapa laga terakhir, PS Semen Padang kerap bermain dengan 10 pemain di lapangan. Meskipun kurang dari segi jumlah pemain, ‘Kabau Sirah’, – julukan Semen Padang- justru menuai hasil maksimal.
Saat menang atas Sriwijaya FC 2-1 di Agus Salim, Semen Padang bermain dengan 10 pemain setelah pemain tengah asal Korea  Yu Hyun Koo diusir wasit pada menit 76'. Gol kemenangan Semen Padang tercipta 14 menit setelah Semen Padang harus bermain dengan 10 pemain.
Hal serupa juga terjadi saat Semen Padang berhasil menang telak atas Persijap Jepara kemarin malam. Semen Padang memperlebar keunggulannya menjadi 3-0 setelah M Rizal diganjar kartu merah.Saat berlaga di Samarinda menghadapi Persisam Semen Padang juga terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah striker asal Liberia Edward Wilson Junior diusir ke luar lapangan.
Kartu merah seperti menjadi tradisi baru bagi tim yang tahun ini berlaga di Indonesia Super League (ISL). Kondisi ini tentunya menjadi kerugian besar bagi tim karena kekurangan jumlah pemain akan meningkatkan motivasi lawan untuk menyerang.
“Kartu merah ini hanya kebetulan saja, yang pasti, pemain tentu tidak menginginkan hal ini terjadi,” kata Pelatih Semen Padang Nilmaizar pada VIVAnews, Kamis, 31 Maret 2011.
Nil mengaku, telah memiliki strategi khusus saat kondisi tim berada pada kondisi terburuk. Kekurangan pemain dalam sejumlah laga menjadi perhatian Nilmaizar untuk menghadapi ketatnya persaingan di Liga Super.
Dan hal itu ditunjukkan Semen Padang saat mengalahkan Persijap, Sriwijaya FC maupun saat menahan imbang Persisam Samarinda di kandangnya. Namun, menurutnya, tradisi kartu merah ini tidak perlu dipertahankan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.
“Mudah-mudahan ke depan anak-anak bisa mengontrol emosi walaupun dalam keadaan semangat bermain yang tinggi.” ujar Nil.
Saat ini, Semen Padang berada di posisi runner-up sementara lanjutan ISL. Kemenangan atas Persijap 3-0 membuat 'Kabau Sirah' kembali menggusur Persija dengan perolehan 35 poin, unggul tiga angka dari peringkat ketiga dari 19 laga.
Laporan: Eri Naldi | Padang
• VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 03:41 PM PDT

Umuh Muchtar (kiri) (Yadi/VIVAnews)
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap kompetisi musim ini baik Indonesia Super League (ISL) dan Piala Indonesia tetap berjalan sesuai jadwal. Menurutnya, tidak menjadi soal kompetisi ISL berjalan di bawah pengawasan pemerintah melalui KONI/KOI.
“Sangat disayangkan saja jika kompetisi dihentikan di tengah jalan. Harapan kami, kompetisi harus selesai sesuai agenda, baik Liga Super maupun Piala Indonesia,” kata Umuh.
Ia menegaskan, terlepas adanya kisruh yang saat ini terjadi di tubuh PSSI, ia mendukung sepenuhnya langkah PT Liga Indonesia yang akan berupaya keras untuk tetap menyelenggarakan kompetisi.
“Meskipun pengawasannya ada dibawah pemerintah saya kira tidak jadi masalah. Sayang saja sebab klub sudah banyak berkorban, baik materi maupun in-materi,” terang Umuh.

Tak ada utang-piutang

Sementara itu, terkait kabar masalah utang-piutang Persib dengan Bola Indo, salah satu agensi pemain asing di Indonesia, Umuh dengan tegas membantahnya. Sebelumnya,  kabar utang-piutang itu disampaikan Wakil Direktur PT PBB, Muhammad Farhan, akhir pekan lalu. Ia membeberkan kecurigaan jika Persib menanggung utang sebesar Rp650 juta kepada Bola Indo.
“Persib tak pernah memiliki hutang kepada pihak lain seperti yang disampaikan beberapa waktu lalu. Terkait masalah uang kompensasi yang harus dibayarkan pihak agen yang membawa Baihakki bin Kaizan dan Shahril Ishak yang saya tahu sudah ada kesepakatan jika batas pembayarannya sampai 23 Februari. Jika sampai saat ini belum dibayarkan manajemen tentu mempertanyakan hal itu, kenapa belum dibayarkan,” jelas Umuh.
Laporan: Yadi /Bandung • VIVAnews
Posted: 31 Mar 2011 03:32 PM PDT
Pengembalian Tiket Konser JYJ Dimulai 8 April
JYJ (ist.)
Jakarta – Konser JYJ yang dijadwalkan pada 9 April batal digelar. Promotor menjanjikan pengembalian uang tiket secara penuh. Kabar terbaru, pengembalian tiket akan dimulai 8 April.
Hal tersebut disampaikan akun Twitter Heaven Records, @heavenrecs, Kamis (31/3/2011). Situs Heaven Records menjadi salah satu tempat penjualan tiket yang tadinya akan digelar di Sentul International Convention Center tersebut.
“Semoga kabar ini membuat teman2 senang , yg beli tiket jyj di @DreamCIndo akan di refund pd tgl 8 april, oleh pihak dcinya,” tulis @heavenrecs.
DCI alias promotor DreamCatcher Indonesia sebelumnya mengeluarkan rilis tentang pembatalan dan pengembalian tiket konser yang dibandrol dengan harga Rp 500 hingga Rp 2,5 juta tersebut. Namun tanggal detail juga cara pengembalian tiket belum mereka umumkan.
Heaven Records akan mengembalikan uang pembeli tiket di situs mereka dengan konfirmasi via email. Pembeli diminta untuk mengirimkan data diri, voucher pembelian tiket juga nomor rekening mereka. Setelah data cocok, uang akan ditransfer ke rekening pembeli tiket./detikhot.com
(yla/mmu)
Posted: 31 Mar 2011 03:30 PM PDT
Ungu Nge-Jazz Bareng Andien
Ungu (Fakhmi/detikhot)
Jakarta – Grup band bergenre pop Ungu siap mengeluarkan single dengan judul ‘Saat Bahagia’. Kali ini Pasha cs menggaet penyanyi yang kental dengan musik Jazz, Andien.
Pelantun ‘Melayang’ itu juga memang terbilang sering membuat terobosan baru. Sebelumnya, mereka juga sempat memasukkan unsur seperti dangdut hingga nge-rap.
“Mudah-mudahan ini sesuatu yang baik, sehingga Ungu dan Andien bisa memaksimalkan single ‘Saat Bahagia Ini’,” ujar vokalis Ungu, Pasha di sela-sela pembuatan video klip lagu tersebut di Jalan Surya Widuti, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (31/3/2011).
Mereka mengaku, sebelumnya sempat kesulitan mencari pasangan untuk menemani Pasha bernyanyi. Ungu juga sempat melakukan audisi. Namun, akhirnya mereka menjatuhkan pilihan ke penyanyi Andien.
“Ya karena kita tahu kualitas Andien dalam bernyanyi khususnya dalam bernyanyi yang sedikit berbau jazz,” ungkap Pasha./detikhot.com
(nu2/mmu)
Posted: 31 Mar 2011 03:29 PM PDT
Syahrini Merasa Tuntutan Rp 400 Juta Tak Masuk Akal
Syahrini (Herianto/detikhot)
Jakarta – Perusahaan Blue Eyes menuntut penyanyi Syahrini karena dianggap mangkir dari kontrak. Menurut Syahrini tuntutan Rp 400 juta sangatlah tidak masuk akal.
Syahrini batal bertolak ke Denpasar untuk tampil dalam acara ulang tahun perusahaan tersebut dengan alasan ayahnya tengah sakit. Syahrini seharusnya pentas pada 27 Januari 2011.
Di hari yang sama ternyata ayah Syahrini pun dipanggil Yang Kuasa. Pelantun hits ‘Aku Tak Biasa’ itu terpaksa mangkir karena kondisi yang tidak memungkinkan.
“Dengan keadaan menangis sekeluarga, sudah jam 6 sore, apakah mungkin malam itu juga dia show? Pada jam 3 (27/1/2011) pagi ayah Syahrini wafat di pangkuan Syahrini,” ujar pengacara Syahrini Warsito Sanyoto ditemui di Balai Sudirman, Jalan Dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2011) malam.
Sehari sebelum konser, pihak Syahrini telah menginformasikan kepada Blue Eyes atas pembatalan konser tersebut. Bukan maksud Syahrini untuk membatalkan di menit terakhir. Namun keadaan sangat tidak memungkinkan kala itu ketika perempuan asal Bogor tersebut harus meninggalkan ayahnya yang tengah koma.
Titi DJ pun menggantikan penampilan Syahrini. Sebelumnya uang senilai Rp 60 juta telah dibayar di muka oleh Blue Eyes. Dengan angka pembayaran tersebut, pihak Syahrini menganggap tuntutan mereka sangat berlebihan.
“Kalau hanya uang muka yang sudah diberikan, akan diberikan. Jumlahnya kira-kira Rp 60 juta. Kalau sekarang digugat Rp 400 juta itu sesuatu yang tidak masuk akal, tidak layak dan tidak manusiawi,” jelas Warsito.
Tanggal 6 April 2011 sidang perdana kasus ini akan digelar di Pengadilan Negeri Bogor. Pengacara akan berpacu pada kontrak yang menyebutkan penggantian uang jika Syahrini tidak hadir. Dalam kontrak disebut artis harus mengganti tanggal pertunjukan jika berhalangan dan memberi tahu sebab pembatalan./detikhot.com
(yla/yla)
Posted: 31 Mar 2011 03:23 PM PDT
Ogah Lihat Russel Brand, Noel Gallagher Pindah Kamar Hotel
Noel (ist.)
Los Angeles Musisi Noel Gallagher sepertinya amat memperhatikan pemandangan dari kamar hotel yang ia tempati. Saat menginap di sebuah hotel di Los Angeles, Noel pindah kamar karena ada poster besar Russel Brand dari luar jendela.
Seperti dilansir The Sun, Kamis (31/3/2011), mantan personel Oasis itu berada di Los Angeles, Amerika Serikat untuk rekaman album solonya. Karena terganggu dengan ‘pemandangan’ suami Katy Perry itu, Noel berbicara kepada staf hotel untuk pindah kamar.
“Noel sedang berada di LA, dan yang bisa dilihat di luar jendela kamar hotelnya hanya billboard besar ‘Arthur’,” ujar Russel Brand.
‘Arthur’ adalah judul film yang diperankan oleh Russel Brand. Aktor dan komedian asal Inggris itu pun menirukan komplain Noel kepada staf hotel.
“Ada sesuatu yang ingin kamu ganti, tuan?” ucap petugas hotel.
“Yeah, poster sialan itu. Aku mau kamar lain,” balas Noel./detikhot.com
(ich/ich)
Posted: 31 Mar 2011 03:21 PM PDT
Geisha Lebih Frontal di Album Kedua
Geisha (Adhie Ichsan/detikhot)
Jakarta – Band Geisha baru saja merilis album keduanya yang diberi tajuk ‘Meraih Bintang’. Untuk album barunya itu, Momo cs lebih frontal dari segi musikalitas.
“Di sini kita lebih tegas dan tidak bertele-tele, secara musikalitas lebih frontal. Kita punya tanggung jawab yang sangat besar untuk album kedua ini,” ujar sang gitaris Roby, saat ditemui di gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2011).
Geisha memang ingin menunjukkan perbedaan dari album sebelumnya. Menurut si pembetot bass, Nard, album pertama mereka banyak permainan piano.
“Kalau yang ini lebih banyak string. Saya lebih dapat musiknya banget di album kedua ini,” tuturnya.
Para personel Geisha juga ingin menunjukkan identitas masing-masing lewat album barunya. Mereka ingin agar Geisha dikenal secara utuh sebagai band.
“Aku di sini cerita lebih apa adanya, di sini aku pengin menyatakan bahwa ini adalah band. Jadi kita pengin menonjolkan semuanya. Kalau dulu kan Geisha ini dikiranya Momo (vokalis) doang,” jelas Roby./detikhot.com
(ich/ich)
Posted: 31 Mar 2011 03:17 PM PDT
Shakira Bantah Pacari Pesepakbola Gerard Pique
Shakira, Pique (dok. pribadi)
Jakarta Penyanyi berdarah Kolombia, Shakira akhirnya buka suara mengenai hubungannya dengan pesepakbola Gerard Pique. Ia membantah telah dipacari pria yang 10 tahun lebih muda darinya itu.
Seperti dilansir Showbizspy, hal tersebut diungkapkan melalui akun Twitter miliknya, Kamis (31/3/2011). Pelantun ‘Waka Waka (This Time for Africa)’ itu mengunggah gambar dirinya dan Pique dengan latar belakang matahari yang sedang terbenam.
Di bawah gambar tersebut, ia pun menulis kata-kata dalam bahasa Spanyol, ‘Les presento a mi sol’. Tulisan tersebut berarti “Aku persembahkan padamu matahariku”.
Foto tersebut dijepret saat keduanya sama-sama merayakan ulang tahun. Shakira dan Pique diketahui memang mempunyai tanggal lahir yang sama yaitu pada 2 Februari, namun tahunnya berbeda. Pesepakbola yang kini memperkuat Barcelona FC itu lebih muda 10 tahun dari Shakira.
Rumor mengenai adanya hubungan spesial Shakira dengan Pique beredar setelah pagelaran Piala Dunia 2010. Saat itu memang Shakira didapuk sebagai pelantun theme song untuk Piala Dunia yang digelar di Afrika tersebut.
Beberapa kali Shakira membantah hubungannya dengan pemain belakang yang membawa Spanyol juara dunia pada 2010 itu. Menurutnya, ia dan Pique hanya sebatas teman.
“Kami hanya berteman. Tidak ada yang lebih dari itu,” ujarnya.
Isu pacaran keduanya juga diperkuat dengan berakhirnya hubungan Shakira dan seorang pengacara, Antonio de la Rua pada awal 2011 ini. Padahal, Shakira telah menjalin hubungan spesial dengan Antonio selama 11 tahun./detikhot.com
(nu2/mmu)
Posted: 31 Mar 2011 03:14 PM PDT
Ditanya Putus dengan Ringgo, Revalina Kabur
Ringgo, Reva (Eby/detikhot)
Jakarta Hubungan cinta antara artis Revalina S Temat dan Ringgo Agus dikabarkan telah berakhir. Namun saat ditanyakan kabar tersebut, Revalina langsung kabur.
“Nggak, dia tetep mendukung aku kok,” singkat perempuan 26 November 1985 itu sambil berjalan meninggalkan wartawan saat ditemui di Radja Ketjil, Gandaria City Mall Jl. KH. Syafii Hadzami No.8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2011).
Kabar putusnya hubungan mereka memang sudah lama mencuat. Seorang sumber mengungkapkan kalau hubungan Ringgo dan bintang ‘Perempuan Berkalung Sorban’ itu tidak mendapat restu dari orangtua Reva. Namun, keduanya selalu membantah hal tersebut.
Kabar itu juga diperkuat dengan keduanya yang jarang terlihat jalan bareng. Revalina maupun Ringgo juga tak pernah memberikan pernyataan serius soal hubungannya.
Sebelumnya, Ringgo terlihat tidak menggandeng sang kekasih saat pemutaran perdana film yang dibintanginya, ‘Senggol Bacok’. Namun lagi-lagi, ia beralasan ketidakhadiran Revalina dalam acara itu dikarenakan waktu yang selalu bentrok antara keduanya./detikhot.com
(nu2/mmu)
Posted: 31 Mar 2011 03:08 PM PDT
Rihanna Suka Disakiti di Ranjang
Rihanna (Getty Images)
Jakarta Rihanna bicara blak-blakan mengenai kehidupan seksnya. Penyanyi berusia 23 tahun itu mengaku suka disakiti saat berhubungan intim.
“Saya suka saat disakiti. Saya merasa menjadi seorang perempuan,” akunya seperti dilansir Showbizspy, Kamis (31/3/2011).
Dari kutipan Rollingstone, pelantun ‘Umbrella’ itu juga mengaku menikmati saat diikat dan dipukuli. Tak hanya itu, penyanyi yang dikabarkan tengah menjalin asmara dengan Colin Farrell itu juga menikmati saat dicambuk.
“Saya suka diikat dan dipukul, apalagi dicambuk. Itu sangat lucu, tapi saya lebih suka spontan,” lanjut Rihanna.
Perempuan yang pernah menjadi korban penganiayaan oleh pacarnya, Chris Brown itu juga berbicara tentang masa kecilnya. Ia mengaku perilakunya saat ini diakibatkan oleh masa kecilnya yang kurang bahagia.
“Saya selalu takut pada hari Jumat karena Ayah suka pulang dengan keadaan mabuk,” kenangnya./detikhot.com
(nu2/mmu)
Posted: 31 Mar 2011 03:03 PM PDT
Colin Farrell Ungkap Hubungan Dekatnya dengan Elizabeth Taylor
Colin Farrell dan Elizabeth Taylor (ist.)

Los Angeles Selama beberapa tahun terakhir, aktor Colin Farrell dikaitkan dengan bintang cantik seperti Angelina Jolie, Britney Spears dan Naomi Campbell. Namun ternyata Colin juga menjalin hubungan baik dengan wanita yang memiliki usia jauh di atasnya.
Bintang ‘Daredevil’ itu mengaku berteman dekat dengan Elizabeth selama beberapa tahun. Bahkan ia juga hadir saat pemakaman aktris legendaris pemeran ‘Cleopatra’ itu, dan membacakan sebuah puisi yang dipilih Elizabeth untuknya.
“Aku sangat beruntung menjadi temannya selama satu tahun setengah. Aku sangat mengaguminya…masih,” ujar Colin seperti dilansir Access Hollywood, Kamis (31/3/2011).
Aktor berusia 34 tahun itu juga menceritakan awal kedekatannnya dengan Elizabeth.
“Bagaimana kami berteman? Kamu tahu, cerita lama tentang anak lelaki bertemu dengan perempuan, dan lelaki tersebut mengganggu dengan banyak telepon pada jam yang tidak tepat di malam hari,” ungkapnya.
Elizabeth bukan satu-satunya aktris berumur yang dekat dengan Colin. Pada 2005 lalu, aktris Dame Eileen Atkins mengungkapkan kalau aktor asal Irlandia itu berusaha menggodanya selama 2 jam.
“Aku sedang mengerjakan film dan tiga minggu sebelumnya adalah ulang tahunku yang ke-70, lalu bintang film muda yang menawan berumur 28 tahun, datang ke kamar hotelku untuk seks,” ungkap Eileen yang saat itu menolaknya.
Saat wawancara tersebut Eileen tidak menyebutkan nama Colin. Namun belakangan agen Eileen mengungkapkan kalau aktor yang dimaksud adalah Colin Farrell./detikhot.com
(ich/mmu)
Posted: 31 Mar 2011 02:58 PM PDT
Maria Sharapova Tak Mau Buru-buru Nikah
Dok. Getty Images

Jakarta Petenis Maria Sharapova telah bertunangan dengan pebasket New Jersey Nets, Sasha Vujacic pada Oktober 2010 lalu. Namun, ia mengaku tak mau buru-buru memutuskan untuk menikah.
Perempuan kelahiran 19 April 1987 itu mengaku masih sangat muda untuk berumah tangga. Ia pun memilih untuk lebih fokus dalam berkarier.
“Kami masih sangat muda,” ujarnya seperti dilansir Showbizspy, Kamis (31/3/201).
Sharapova sempat kedapatan tengah membeli sebuah cincin pertunangan seharga Rp 2 miliar. Namun, ia membantah jika cincin itu dijadikannya sebagai pertanda akan segera melangsungkan pernikahan.
Ia mengaku tak bisa membayangkan jika dirinya nanti menjadi seorang istri. Menurutnya, kebebasan yang selama ini didapatkannya dalam berkarier pasti akan tergadaikan.
“Satu-satunya yang akan berubah ketika anda pulang ke rumah. Ketika sudah selesai dengan pekerjaan, anda akan memiliki seseorang yang mendorong untuk pulang ke rumah,” ungkapnya./detikhot.com
(nu2/yla)